PESONA TAMAN LAUT PULAU PAHAWANG LAMPUNG

PAHAWANG  SPOT UNDERWATER

 
Futu Keluarga Dulu Biar Afdol Ritual Wajib


Merindukan aroma lautan, hembusan angin dan pemandangan luasnya samudra, untuk sejenak meninggalkan segala rutinitas yang mulai resah melanda jiwa dari keresahan kehidupan sehari-hari, solusinya saya harus mencari seseorang untuk dapat mewujudkan perjalanan bahari,  akhirnya setelah berkasak kusuk dengan Joshua akhirnya deal di pilih Pulau Pahwang Lampung sebagai tujuan trip kali ini.......

futu keluarga yang kedua yukkkk angkat tangan bersama dan awas burkettttt
Konon katanya Pulau Pahawang adalah obyek wisata bahari di Provinsi Lampung yang merupakan salah satu surga baru bagi para pecinta bawah laut selain Bunaken, Derawan, Bali dan Raja Ampat. Terumbu-terumbu karang yang masih alami, serta ikan berwarna-warni dapat kita temukan di sana. Cocok bagi pemula untuk  yang hobby snorkling ataupun diving. Di sekitar pulau ini terdapat pula beberapa spot untuk snorkling yang menarik seperti Pulau Kelagian Kecil, Pulau Pahawang Kecil, Pulau Pahawang Besar, Tanjung Putus dan Pulau Gosong.

the best picture nich seru ngga satupun ada yang fokus dengan kamera yuhuuuu....


AWAL PERJALANAN

bertemu teman baru yang menyenangkan


Ditentukan untuk berkerumun di Slipi Jaya Jakarta Barat pada jam 20.00 wib itu kalau tepat waktu, tetapi ya tetep waelah molor bak kolor kalau udah lusuh……, saya datang sekitar jam 8 lewat dikit biasanya kalau dalam trip saya orang yang pertama datang, tetapi hari itu saya menjadi orang kedua setelah Fajar Ramayel, disusul oleh pasangan Yanti Muthia bersama Bang Dyan, disusul oleh Nisa Latifah, Andriansyah S Putra, Si Encum dan yang lainnya, dan orang yang paling penting sepeti biasa datang paling akhir bak pahlawan kesiangan yang ngerasa sok jogoan neon dia adalah Si Joshua Sahelangi bersama soulmatenya Si Ade Suhendra.




Saya bersama dengan Yanti, dan Bang Dyan setor ngisi “kampung tengah” dulu di Bakso Malang Karapitan, setelah di dahului Fajar yang ternyata uda duluan nyantap ramen level 6 yang pedesnya bisa bikin perut mules kalau ususnya tipis……
Setelah para rombongan berlima belas komplit berkumpul, sejenak  engemper di tanggal mall untuk mendengarkan sedikit pengarahan dari CEO Joshua, pesannya adalah bahwa selama di sana nanti harus menjaga peralatan snorkling, pelampung, fin dengan baik dan benar, berbicara dengan santun, menjaga sikap dengan baik, tidak membuang sampah, menjaga diri dan di akhiri dengan doa bersama. Pengarahan selesai akhirnya kami berlima belas  cabut meninggalkan Slipi Jaya untuk menuju Pelabuhan Merak dengan menggunakan bus umum regular.



Dikarenakan hari itu malam Sabtu menjelang akhir pekan, bus yang kami tumpangi penuh jadinya, kami berdiri berjejal dalam bus dengan membayar ongkos Rp. 20.000,- saya sendiri baru dapat tempat duduk setelah nyaris 2 jam berdiri uda gempor dan kesemutan abis kalau sampai Pelabuhan Merak harus berdiri……..haiyah awal yang kurang menyenangkan buat saya……

Sejam kemudian bus sampai di Terminal Merak, kami 15 gerombolan trip melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Merak dengan melangkahkan kaki menuju kapal, sebelumnya karena beberapa dari kami ada yang kelaparan di tengah malam, mampir sejenak di sebuah warung makan buat memanjakan perut, setelah urusan perut beres kami melanjutkan perjalanan menuju kapal, setelah sebelumnya harus membeli tiket kapal dulu sebelum naik.




Kami harus mengantri kurang lebih sekitar dua puluh menit sebelum naik kapal, karena kapal baru bersandar dan bongkar muatan terlebih dahulu. Setelah di perbolehkan kami bergerak secara cepat dengan tujuan supaya mendapatkan tempat buat merebahkan badan dengan nyaman, kami mendapatkan tempat di VIP jadi ruangannya tidak terlalu besar dan lumayan bersih serta adem, maka kami mencari posisi buat merebahkan badan senyaman mungkin sesuai dengan kondisi yang ada, tetapi tetap saja saya tidak bisa tertidur dengan pulas, maklumlah namanya juga tempat umum ada saja yang mengoceh dari kapal mengangkat sauh hingga kapal membuang sauh tuk berlabuh di pelabuhan tujuan.
  

PERJALANAN MENUJU LOKASI
Sebelum kami turun dari kapal oleh CEO Joshua kami di suruh mengambil gulungan kertas kecil bak orang arisan, selidik punya selidik ternyata itu seat kami untuk menentukan dimana kami harus duduk dalam mobil karena ada 2 mobil yang kami sewa, ini modus operandi baru yang di luncurkan oleh Si Jo karena di trip-trip sebelumnya hal ini belum pernah dilakukan, bagus juga modus ini jadi kita bisa saling membaur dengan yang belum kenal biar cepat akur dan sok kenal sok deket sebagai maksud.




Kebetulan saya mendapat mobil  APV bersama Nanda, Yosi, Mega, Valen, Andri, Fajar dan Joshua dan personil lainnya berada di mobil Avanza, sekitar jam 4 dini hari kami bergerak meninggalkan Pelabuhan Bakauheni menuju Bandar Lampung untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Pulau Kelagian, sebelumnya kami singgah sejenak untuk menunaikan Ibadah Sholat Subuh di Masjid Kubah Intan di Kabupaten Kalianda.




Sebelum menuju Pulau Kelagian Lampung rombongan mampir terlebih dahulu untuk mengurus tubuh bagian tengah, setelah urusan beres terselesaikan sesuai dengan kepentingan pribadi masing-masing maka kami rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi tujuan, kami tiba di sebuah dermaga kecil berjudul Ketapang……di sambut oleh Seorang Tukang Kapal yang bernama Ahmad Syafri, setelah mengatur posisi sesuai dengan kenyamanan tempat duduk masing-masing kapal berangkat.





Kapal melaju berlayar meninggalkan Dermaga Ketapang menuju Pulau Kelagian Lampung, waktu masih pagi sekitar jam 9 pagi kalau saya tidak salah ingat. Pagi itu saya merasakan seakan-akan sedang berada di "pelukan alam" saat kapal berlayar membelah lautan, sekitar setengah jam perjalanan, rombongan kami tiba di Dermaga Kecil Pulau Kelagian yang di kelola oleh TNI AL Lampung, setelah mendapatkan homestay buat bermalam dan sekedar meletakan “perabotan lenong” dari beban ragawi kami bersiap-siap untuk melakukan aktifitas yang berhubungan dengan perairan……..


SNOERKLING HARI PERTAMA



Kami berlima belas melanjutkan perjalanan menuju lautan lepas untuk melakukan aktifitas snorkling di seputaran  spot Kelagian Kecil, Pahawang Kecil, Tanjung Putus dan Pulau Gosong.......rencananya secara teori, tetapi sepertinya kita tidak ke Pulau Gosong dech ya....... kapal membelah lautan lepas menapak di atas gelombang samudra nan luas yang seakan tak berujung………angin seakan sejalan seirama dengan gelombang samudra hari itu, hembusan bayu agak kencang  menerpa wajah, Sang Camar berterbangan di atas langit seakan menyambut  datangnya mentari pagi menjelang siang hari itu.




Perjalanan di tempuh kurang lebih selama satu jam lamanya maka sampailah di spot snorkling, kami bersiap-siap menggunakan peralatan yang ada sebelum menerjunkan diri kedalam lautan, tetapi karena saya tidak begitu pandai berenang makanya hanya bisa snorkling sekedarnya dan sesuai dengan kemampuan yang saya miliki, saya tidak mau ambil resiko yang membahayakan yang ujungnya membuat rempong semua orang, yah jadi mengukur diri sesuai dengan kondisi dan kemapuan........tetapi menurut pengakuan teman-teman yang lihai menyelam sampai kedalaman lautan pemandangannya sungguh mempesona dimana ikan-ikan saling berenang hilir mudik di sela-sela bebatuan karang dan koral……..


Setelah di rasa cukup dengan bersenorkling, perjalanan pun berlanjut......kami pindah spot menuju Pulau Tanjung Putus untuk sekedar berenang unyu dan bernarsis ria sembari menunggu senja datang menjelang.


MALAM TUKAR KADO

Ini modus operandi kedua yang belum pernah dilakukan oleh Joshua dalam trip-trip sebelumnya, dalam itinerary di wajibkan hukumnya bagi para peserta untuk membawa kado seharga sepuluh ribu rupiah yang dibungkus dengan menggunakan kertas koran, terus nantinya akan saling di tukar sesama para peserta, setelah mengambil nomor urut bak arisan emak-enak....... acara tukar kado pun dilaksanakan, setelah sebelumnya di dahului dengan makan malam sekitar jam setengah sembilan, sebelum tukar kado di laksanakan di dahului dengan acara bongkar-bongkar aip pribadi yang paling ngga penting buat di share....... seru dan menyenangkan manakala ada yang mendapatkan kado dengan barang bermutu, bagi yang tidak terimalah sesuai dengan amal dan ibadahmu ya temans........saya beruntung malam itu mendapatkan sebuah mug cantik......., acara tukar kado bubar dilanjutkan dengan acara pribadi masing-masing, ada yang tidur, ngerumpi dan cari-cari kesempatan buat mojok dengan sang pujaaan hati yang menjadi incaran selama trip.....siapa itu ayo jo dan ade ngaku ya........saya lebih memilih bobo cantik buat memulihkan tenaga buat aktifitas besok......


MAIN AIR HARI KEDUA





Menjelang subuh mendadak hujan turun dengan derasnya, sayang tidak bisa melihat Sang Surya tersenyum menyapa pagi kepada alam semesta dan seisinya........ jadwal yang telah di sepakati bersama untuk berangkat lebih pagi terpaksa batal, di lanjutkan dengan ngasur lagi menunggu redanya hujan........sekitar jam 8 Sang Hujan baru reda, sejenak beberes, sarapan dulu dan menyiapkan keperluan untuk aktifitas main air lagi, berangkat menuju tempat snorkling kedua sekitar jam 9 pagi, Sang Surya mulai garang menampakkan cahayanya menyerap apa yang bisa di senggat......deburan ombak sepanjang perjalanan agak mengombang-ambingkan kapal yang kami tumpangi, sampailah kami di tempat snorkling yang kedua, kali ini saya lebih berani dari pada hari yang pertama dalam menyelam jadi sedikit lebih puas melihat keindahan Pahwang Besar dan di lanjutkan dengan berenang unyu di Pantai Mak Item......di tempat ini Si Andri berkesempatan belajar berenang dengan Icha, hasilnya lumayan sering tengelam. Matahari mulai meninggi naik keperaduan tanda saat kita harus pulang mengingat perjalanan pulang yang panjang menuju Jakarta.   





AKHIR PERJALANAN


Packing....pakcing.....dan packing, saatnya harus bergegas untuk segera pulang menuju Ibu Kota, karena lusa harus aktifitas lagi seperti sebelumnya. Rombongan beranjak meninggalkan Pulau Kelagian Lampung sekitar jam 12 lewat, menaiki kapal menuju Dermaga Ketapang selanjutnya naik mobil lagi menuju Pelabuhan Bakauheni menyebrangi lautan menuju Pelabuhan Merak, sebelumnya mampir dulu sejenak makan siang di Bakso Sony dan beli oleh-oleh di Yen-Yen.

selamat tinggal Pahawang  Lampung......by..by..by.....

Perjalanan berlanjut menuju pelabuhan sekitar jam setengah sembilan kami sampai di Bakauheni, beruntung kali ini kapal sudah bersandar tanpa harus menunggu, kami juga mendapatkan ruangan yang lebih nyaman buat sekedar membaringkan raga yang sedikit lelah, kapal bergerak meninggalkan sauh sekitar jam sembilan malam berlayar di samudra lepas menuju Pelabuhan Merak, kami sampai di pelabuhan merak sekitar jam dua belas menjelang dini hari, setelah mendapatkan bus sesuai tujuan dilanjutkan perjalanan menuju Jakarta, saya turun di pintu tol Kebon Jeruk sekitar pukul setengah tiga pagi dan sampai rumah dengan selamat jam tiga lewat sepuluh menit, alhasil saya hanya molor sejenak karena harus sudah naik commuter line pukul 6.10 menit..... tapi saya agak kesiangan bangun hari itu jadinya grabuk grubuk bawannya heboh abis dengan diri sendiri....... Sebuah perjalanan wisata yang melelahkan sekaligus menyenangkan, karena ada cerita tersendiri di setiap perjalanan wisata yang saya ikuti dengan segala suka dan dukanya, pasti akan meninggalkan kenangan tersediri yang tidak akan terulang..........  




BERLIMA BELAS ORANG ITU ADALAH :


Marita Setyaningsih@ yang punya usul buat ngadain Trip Pahawang Lampung kali ini, itu pun karena permintaan saya di kabulin sama Si Jo, tengkyu ya Jo ....gw makin sayang dech sama lu, tau nich gw bawaannya sayang banget sama Jo mungkin karena saya ngga punya saudara lelaki  dan selama ini Si Jo baik juga sich sama gw  tau dech bener apa ngga hanya hatinya Jo yang tau....hehehehehehe, punya janji sama Joshua di setiap trip bersamanya selalu bikin tulisan, Si Jo pengen di setiap trip ada jejak yang tidak bisa dihapuskan untuk menjadi kenangan pribadi buatnya, jadi saya berusaha untuk memenuhi harapannya itu, sekaligus mengasah kemampuan saya dalam mengumpulkan memori selama perjalanan dan melancarkan aktifitas menulis buat mengisi blog, terus kali ini yang ikutan jadi korban-korban saya itu antara lain :


Valen Idealistino @ Si Om  Valen ini teman baru saya yang pertama, perawakannya sedang tidak terlalu tinggi dan gede, tinggi badannya sesuai dengan bobot tubuhnya kulitnya sawo matang, mungkin karena saya baru ketemu dan kenal dalam hitungan jam, tidak terlalu banyak ngoceh sich atau mungkin orangnya pendiam atau masih malu-malu ya buat berhahaha hihihihi dengan kita-kita semua. Gaweaannya keren di Badan Usaha Milik Negara bagian "setrum" alias PLN, nah bagi yang sering listriknya mati boleh dech tuch ya protes sama Si Om Valen ini, pasti akan di cuekin abis dah.....karena dia akan ngeles menjawab itu bukan bagiannya...hihihihihi, terus beli oleh-olehnya juga banyak ampe pakai kardus segala



Ahmad @hem.......lupa saya nama lengkapnya Si Om yang satu ini, juga teman baru kedua  di trip kali ini, perawannya tidak terlalu tinggi dan kurus belum cungkring banget sich tapi ada menjurus ke arah itu....hihihihihi, terus berkumis dan berjenggot tipis ......hampir sama dengan Si Om Valen bicaranya irit bingit .......bahkan nyaris tak terdengar kalau bertutur kata, pernah punya kesempatan ngobrol sejenak di atas kapal dengan saya, tetapi sayanganya saya bak orang budek dech secara suaranya bak angin yang sepoi-sepoi melintas jadinya saya malu tuk bertanya ulang apa yang ditanyakan kepada saya saat itu, coba Om Ahmad besok-besok kalau jumpa lagi volume suaranya di naikin lagi ya.........
Pernah tinggal di Jayapura selama 6 tahun dan baru pindah ke Bekasi baru sekitar 6 bulan, terus gaweaanya sedikit lebih keren di banding Om Valen menurut saya......, berprofesi sebagai sorang Pegawai Negeri Sipil jurusan Keuangan dan lebih bikin kita sirik karena Si Om Ahmad ini lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara alias STAN....ajib bener itu idup nyak......alias "statusisasi kemakmuran perdompetan", pantesan saat kita pulang beli oleh-olehnya paling banyak belanjanya sekardus gede banget ampe rempong naruhnya....hehehehehehehe...............



Opik@.........Abang yang satu ini bikin saya lupa juga nama aslinya.......kalau ngga salah ingat Muhammad Faufik hehehehehe pasti salah dech......., orang baru ketiga yang  saya kenal di trip kali ini, perawakannya kecil semampai....... dan wajahnya agak jenaka kalau tertawa nyaris tak terlihat matanya, lincah banget dalam air soalnya berendemnya paling lama, hobbynya naik sepeda gunung dan pernah jatuh babak belur sampai sekitar 4 kali tapi ngga ngebuat Si Abang yang satu ini tobat, makin sering jatuh dan terkapar semakin tertantang dia untuk menambah jam terbang di track terjal.......teruskan perjuanganmu abang........ mungkin ada yang belum tahu di antara manteman semua bahwa Si Abang Opik ini adalah peserta rada pemaksaan, tetapi bisa ikutan...........nah itu dia yang gw salut berhasil merayu gombal kepada Joshua supaya bisa ikutan ini trip, ngga tau jurus rayuan maut apa yang dia pakai buat ngeluluh lantakan hatinya Joshua sehingga di kabulkan permintaan Si Abang Opik ini......jangan-jangan Si Jo...........
 Bang Opik ini menurut pengakuannya gawe di Carrefour area Lebak Bulus, nah siapa tau diantara manteman pas nyasar ke daerah Lebak Bulus mampir tuch ke Carrefour n cari Bang Opik buat minta voucer belanja, yuk mare........




Encum@ Si Tole ini peranakan Suku Madura di panggil Si "Encum"........nama aslinya Muhammad .....waduh saya ngga ingat nich, pokoknya nama asli dia sama panggilannya jauh banget alias menyimpang dari aslinya....., tapi mungkin maksudnya "cung" karena setau saya anak laki-laki di Madura di panggil cung. Roman wajahnya bikin iri saya sebagai cewe.............raut wajahnya halus, kulitnya coklat sawo matang tapi terang terlihat mulus nyaris tanpa noda, jangan-jangan Si Encum ini rajin melakukan perawatan dan hobby binggit nyalon ya bo......... buat "totok body"...........,hihihihihihi next lagi perawatan ajak-ajak dong eike......
Penampilannya rapi bak tampilan boy band, senyumnya menawan, tampilannya luwes dan tutur bahasanya halus, wajah baru ke empat dalam trip kali ini dan tampaknya sangat menikmati banget selama trip terlihat dari roman mukanya yang selalu tersenyum ceria di segala cuaca, cara makannya pun menggunakan aturan idup yang baek dan benar di kunyah sebanyak 32 kali baru di telan.
Hari itu dia membawa kamera underwater, tapinya pelit banget sama gw kaga bagi sedikit pun barang sebiji buat narsis dalam air..hiks...hiks...hiks.... , bisa ikutan trip ini karena diajak oleh..........


Nisa Latifa Ihsan@ Si Neng Manis ini sukanya di panggil  Icha, badannya bongsor lebih dari saya hihihihi.......... pembawaannya ceria, seru, heboh, ngocehnya banyak banget, lucu, dialek bicaranya terkadang seperti di film-film kartun. Saya mengenal Icha pertama kalinya pada saat trip Dieng Wonosobo sekitar tiga tahun lalu. Bila baru mengenalnya kita akan serasa langsung akrab karena orangnya ngga jaim, bicaranya terkadang terlalu polos dan bocor tanpa batas...hehehehehe....
Yang baru saya tau dari Si Neng Manis ini adalah "kegilaan" akan belanja dari segala macam on line shop, nyaris semua harga barang yang kita tanya dia tau harga dan jenisnya, jadi kalau manteman butuh barang yang diinginkan dengan harga murah jangan sungkan dan ragu untuk menghubungi Si Neng Manis ini.
Selain hobby jajan, karena ngga tahan kalau ngeliat mini market pasti pengennya mampir walaupun itu cuma beli minuman doang sich, tapi rasanya kaga afdol kalau ngga mampir sejenak, yang patut di simak berenangnya jago ouy.....saya saja ngiri melihatnya, kuat berendam dalam laut tanpa takut sepertinya, dan menjadi guru dadakan yang galak buat Andri belajar renang.
Neng manis kalau ada konser dan premier film kabar-kabar ye kan gratisssss katanya, ditunggu....... Icha ini bersahabat deket dengan



Andriansyah Sumanto Putra@ nama kompiltnya ini trip ketiga saya bisa bareng Andry, sama dengan Icha pertama kali saya mengenalnya saat trip Dieng, berkulit putih, perawakannya sedang, pembawaannya ceria, ngocehnya banyak, gampang akrab dengan siapa saja.
Andry ini sepertinya hobby buanget sama yang berbau K-Pop dan pernak-pernik tentang korea, dari mulai penyanyi sampai aktris dan aktornya. Yang salut dari Andri belum lama ini berhasil menyesaikan S1nya hanya dalam kurum waktu 3,5 tahun saja, sayangnya abis kecopetan handphone kena hipnotis katanya, tetapi jangan salah sekarang dia uda pakai Iphone lho tapinya beli bekas via kaskus lumayan hemat 600 ribu katanya, makanya bisa ikutan trip kali ini.
Andri ini sahabat setianya Icha banget dech, sampai segala apa yang yang dinginkan oleh Icha pasti akan di laksanakan oleh Andri....hihihihihi bikin saya sirik sebenernya punya sohib yang mau di suruh-suruh.........hehehehehehe. Ups...!!!!! Si Andri ini mengharuskan kita balik arah lagi menuju penginapan dikarenakan tabletnya ketinggalan......padahal jarak dermaga tinggal beberapa mil lagi sampai, maka dengan rasa terpaksa memutar dari pada Si Andri nangis kan lebih rebet nyak.....next chek n ricek lagi ya ndriiiiii, walaupun saat pulang uda di teriakin coba chek lagi ada yang tertinggal kaga, yah dimaklumi manusia tempatnya salah dan lupa.......



Fajar Ramayel@ buat yang pertama baru jumpa pasti mengira cowo yang satu ini alim terlihat dari wajahnya yang sok adem, sok cuek dan sok jaim......hihihihihihi, awalnya saya mengira begitu tapi karena saya uda sering trip bareng maka semua itu bubar musnah yang ada adalah konyol abis dan terkadang punya bahasa-bahasa ajaib yang bisa bikin kita takjub mendengarnya. Ciri khas dari Fajar ini adalah selalu membawa bendara kebangsaan negara kita tercinta dan ibadahnya tekun kalau ingat sich......hehehehe
Kalau biasanya Suku Padang identik dengan berdagang makanan, pakaian dll, tetapi tidak demikian halnya dengan Si Uda Fajar ini, dia menentukan pilihannya karirnya dengan menuangkan imajinasi coretannya kedalam sebuah gambar alias menjadikan Animator sebagai pilihan hidupnya, karya yang sudah dihasilkan adalah membuat sebuah film kartun bahkan masuk sebagai salah satu finalis dalam satu salah lomba dan membuat beberapa iklan beberapa produk untuk tanyangan tipi.
Dan fakta yang baru saya sadari adalah Si Fajar ini ternyata ngunyahnya banyak juga lho, karena segala macam cemilan yang ditawarkan kepadanya tidak akan di tolak...hihihihihihi......terus hari itu kreatif banget bawa kamera underwater jadi kita bisa narsis dalam air dan di videoin panaroma kehidupan dalam laut, tapi ngga tau kapan akan di tayangkan............
Hari itu saya melihat Si Uda Fajar lebih tebar pesona dari biasanya, maklum kali ini ada beberapa anggota baru yang di jumpainya, mana orangnya manis dan cantik pula, entah siapa yang ada di hatinya Si Mega, Si Nanda atau Si Yosi.......ssssttttt......kira-kira fajar akan menentukan pilihannya sama siapa ya.......?????? terusnya Si Fajar ini biar kelihatannya perawakannya tinggi seimbang dengan bobot tubuhnya tapi......takut dengan yang namanya kecoak.........hem... itu fakta



Yanti Muthiah Mualimiyah@ nama lengkapnya, uda beberapa kali saya trip bareng sama Yanti, perawakannya tinggi kurus cuma ngerasa agak sedikit buncit perutnya,  terakhir ketemuan saat trip  ke Taman Safari Cisarua  beberapa waktu lalu, tapi hari itu saya melihatnya lebih pendiam dari biasanya, mungkin lagi galau dengan wajahnya yang sedang berjerawat....hihihihihihi, dan di beberapa kesempatan selalu bersama........




Dyan Maris@bagi yang baru kenal Abang yang satu ini asalnya dari Negeri Ganja alias Serambi Mekkah, penampakannya agak sedikit menyeramkan karena kulit tubuhnya sawo matang pekat gelap....berkaca mata sebagai ciri khasnya, roman wajahnya kearab-arabpan bak di pilem-pilem India yang suka memerangkan tokoh polisi yang bernama Inspektur Vijai........, buat menyempung ke air laut tidak memerlukan sunblok lagi, tidak mempam dan pengaruh katanya....hihihihihihi  



Ananda Randini@ini teman baru saya kelima, di panggil Nanda perawakannya tinggi langsing berkulit putih ....sssssttttt bikin saya jeles kalau ngeliatnya......hihihihihihi abisnya biar ngemil and makannya lebih banyak dari saya tapinya kaga melar gitu dech, wajahnya ayu rupawan, pembawaannya ceria, banyak ngemeng juga ramah bersahabat, banyak membawa cemilan dan berbagi bersama, betah juga berendam dalam air dan menikmati suasana selama perjalanan dengan ceria, saya melihatnya walaupun kulitnya putih bersih tetapi tidak mengeluh takut menghitam kulitnya dengan udara dan cuaca panas menyengat, suka di goda-godaiin ngga penting sama Si Ade.....Nanda ini bersahabat deket dengan......



Yosi Faradila@.....berkacamata dan berhijab menjadi tampilannya, tinggi langsing berkulit sawo matang terang  dan memakai kawat gigi. Tosy biasa dia di panggilnya oleh sabahatnya Nanda dan Mega,......ini temen baru saya yang ke enam, betah banget dalam air berlama-lama karena berenangnya juga pinter, pembawaannya ceria juga ramah, hobbynya makan terus tapi...... kok ngga gembul melar seperti saya ya.......???? Ciri khasnya kalau lagi makan terlalu dinikmati jadinya lama banget ngunyahnya di itung menurut rumus kesehatan, biar ngefek kali ya sama kawat giginya supaya kaga porak poranda berserakan hihihihihi........,  Tosy ini juga bersahat karib dengan.....



Mega Lidyani Martoredjo @Nona Manis yang satu ini ada keturunan berdarah Kalimantan, tetapi tidak bagian Suku Dayak katanya sich....... ini teman baru saya ke tujuh yang saya jumpai, kulitnya sawo matang kecoklatan tidak seterang kulitnya Si Yosi, pembawaannya selalu cerah ceria di setiap suasana dan ramah banget dengan siapa saja, hobbynya narsis dalam berpose, wajah manisnya itu berhasil memikat..........




Ade Suhendra@ ini trip ketiga kali saya bareng Si Ade, seperti biasa yang menjadi ciri khas selalu mengenakan kemeja kalau trip, tapi entah kenapa hari itu atribut kebanggannya untuk sementara dia tinggalkan, pakai kemeja sich tapi hanya dibuat berangkat dan pergi tidak dipakai selama trip.......dengan alasan karena mau berenang jadi tidak terlalu di perlukan katanya saat saya tanya, untuk ukuran cowo Si Ade ini orangnya bawel bin rewel kalau ngoceh....terkadang saya ngga begitu faham dengan apa yang di ocehin...... karena kata-katanya suka ngga jelas dan ngocehnya cepet banget, teruuussss......takut sama kecoak sama dengan Fajar aduh ngga banget dech.....
Ade ini biasanya jaim kalau ada cewe-cewe cantik, tetapi hari itu saya melihatnya lebih  agresif bak kerasukan arwah jadinya lebih banyak ngoceh dengan Nanda, Yosi dan Mega, bahkan lebih dahsyat lagi berani mengajak futu berduaan dengan Mega yuhuuuu.........ternyata wajah manisnya Mega bisa juga membuat seorang.............










Gatara Joshua Sahelangi@.........nama lengkapnya, saya biasa memanggilnya Si Jo, sudah beberapa kali saya ikutan trip yang dibuatnya sejauh ini sich masih baik-baik saja belum ada yang  fatal untuk di sesali. Cowo asli berdarah Menado ini berpostur kulitangdarat.....berkulit putih, bermata sipit seperti orang keturunan pada umumnya. Sudah lama saya ngga jumpa dengan Si Jo ini, rada kaget juga sich karena lebih kurus dari biasanya, saat saya tanya lagi sibuk banget katanya, entah sibuk di kejar kerjaan atau sibuk dengan kegalauan hatinya yang belum dapat-dapat gebetan sampai saat ini....atau memang ditakdirkan menjadi seorang "jomblo sejati" ya.......hehehehehehe.
Trip Pahawang ini bisa terselengara berkat permintaan pribadi dari saya, makasih ya Jo sayang....., sudah mengabulkan permohonan diriku. Buat  manteman kalau merasa dekat dengan Si Jo ini jangan ragu dan bimbang bila anda ngidam bingiiiit.... pergi kesuatu tempat wisata yang ingin anda datangi dengan harga terjangkau yang sesuai dengan kondisi hutang-hutang anda.....bilang saja padanya, dengan sedikit sentuhan terlembut yang anda punya dan sekedip mata........ jangan terlalu banyak itu bisa membuat anda mual dan muntah-muntah.....hihihihihi, tambahkan saja senyuman manis sebagai bumbu pelengkap  yang bisa membuatnya dirinya serasa orang penting dan dibutuhkan, kemungkinan besar dia akan mengabulkan permohonan ngidam anda tersebut.......silahkan anda coba, kalau ternyata tidak manjur coba di elus-elus sedikit saja, bayangkan saja anda sedang mengelus seekor kucing.... pus...pus....pasti dia akan menjawab meong....., tetapi kalau dengan cara halus  belum  berhasil coba agak sedikit extrim, dengan membawa kuntilanak, pocong, genderowo dan teman-temannya dijamin pasti terkabul..........!!!! yuks mare dicoba buat yang penasaran.  Saya sudah membuktikan hal itu untuk yang kedua kalinya tetapi saya tidak mengancamnya lho, hanya memintanya dan tidak disangka dia berlutut mengiyakan...hehehehe...lebay banget yak.

Semenjak saya mengenalnya kesan saya buat Si Jo secara umum dia personaliti  pribadinya baik, penampilan ngga terlalu modis sebagaimana cowo megapolitan, selama berteman hampir 5 tahun saya belum pernah melihat dia murka membahana, hanya terkadang mengomel ataupun mengerutu, terus mengoceh dan ngemengnya saja agak banyakan sich...... ngga beda jauh sama perempuan kalau lagi PMS hehehehehehe, bersifat PHP, nyaris........sama semua orang baik, terlebih sama yang cewe cantik, mulus dan sexy bisa mendadak menjadi sangat baik banget  dan rela berkorban untuk melakukan hal apapun, seperti membawakan rangsel, tentengan dll untuk mendapatkan perhatian dari si cewe yuhuuuuuu.........

Si Jo ini punya keahlian dalam hal membidik, hasil bidikannya menurut saya sich keren, karena ada beberapa "Pose Narsis" saya yang hasilnya keren abis lho...... itu menurut saya pribadi, kan kasian yah uda punya kamera bagus dan bawanya berat masak iya kaga di puja-puja bangsa......




Ahmad Syahfri@ mengucapkan terima kasih kepada Si Abang tukang kapal karena telah membawa kami selama trip dengan selamat,  perawakannya sedang sebels duabela dengan Bang Opik, berkulit gelap umumnya orang yang tinggal di daerah pesisir laut, berenangnya luar biasa menyelam hingga ke dasar lautan hanya dalam satu tarikan nafas......bikin saya jeles abiiiissss ouy..., pembawaannya ramah, menyenangkan dan bersahabat, sekaligus tour gaet kami. Terus agak menyimpang dari yang seharusnya sama dengan Fajar, kalau biasanya Suku Padang berniaga, Si Uda ini justru menekuni bidang yang lain, dengan bercanda terselip kekecewaan dari kata-katanya yang terucap hari itu....dikarenakan banyak diantara kita yang tidak pandai menyelam, hingga Si Uda Syafri ini tidak bisa membawa kami lebih jauh ke dalamnya samudra untuk  mengeksplor indahnya taman laut.......  


FAKTA-FAKTA UNIK SELAMA TRIP :

Tiga Sahabat Nanda, Yosi dan Mega 

Adalah Mega, Nanda dan Yosi tiga sahabat yang saling kompak, fakta uniknya adalah mereka bertiga ini kuliah di perguruan tinggi yang sama, jurusan yang sama dan gawe di bidang yang sama pula walaupun beda kantor.......unik bukan, semoga bisa bersahabat selamanya ya.......


Tragedi Cinta Segitiga Sama Sisi


 Joshua dan Ade@............kelihatannya sok akrab banget mereka berdua ini, saling setia satu sama lain terkadang tatapannya serasa mesra selama bersama, hanya mereka berdua yang tau sejauh mana  keintiman diantara mereka.......yuk mari kita tunggu bersama undangannya....hihihihihihi



Pandangan Joshua Cemburu kepada Ade

Dalam  soal "cewe" selalu seiring dan sejalan satu selera. Kali ini korbannya adalah Mega, kalau biasanya Ade ngga berani mendekat dan berfutu dengan cewe yang menjadi targetnya tetapi kali ini ada energi lain yang mengerakkan hatinya untuk lebih banyak menatap, mengajaknya ngobrol dan berani minta futu berdua.....


Mega ini sebenrnya milih siapa sich...??????

Tapi harapan Ade itu di patahkan total oleh Si Jo..., karena dengan curangnya Si Jo ini memilih satu mobil bersama Mega, sengaja duduk disampingnya, padahal tempat duduknya udah sempit banget, tapi itu semakin membuat Jo merasa bahagia karena selalu bisa melekat bersama selama perjalanan tanpa mau berganti posisi.......modus operandi cap kadal dilancarkan....... selama di kapal juga selalu berusaha mendekat dengan Mega, bahkan tidak malu merayu dengan gaya bahasa norak untuk mau menjadi tambatan hatinya, terus ngebawain tas tentengan katanya cewe cantik ngga bole bawa yang berat-berat.......haiyah.....apalagi ya...hahahahahaha



MODUS PERKADALAN ALA ADE SUHENDRA

Saya salut dengan Ade dalam trip kali ini, saat kami menyebrang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Ade ini kebetulan duduk berhadapan dengan seorang cewe berhijab merah, awalnya diem sich kaga taunya ngoceh dari kapal berangkat meninggalkan Dermaga Merak nyampe kapal bersandar di Dermaga Bakauheni, yuk mari bersama kita buktikan faktanya :




Hai...... kenalkan namaku Ade Suhendra,  gawe di salah satu stasiun tipi, yah gajiku lumayan besar lah jadi kalau  sekedar buat belanja, makan dan nonton itu ngga masalah kok....., "Aisyah" boleh kok panggil aku Bang Ade ya......




Terus Aisyah sekarang kesibukannya kuliah apa kerja ya....???? terus kapan Aisyah mau mampir main ke kantor abang ? gampang dech nanti abang kenalin sama artis-artis Ibu Kota abang banyak kenal kok, jadi Aisyah kalau pengen sekedar foto dan minta tanda tangan dengan para artis hubungi saja abang ya....




Hem.....lihat pemandangan di luar sungguh indah ya Aisyah, nanti kalau kita sudah menikah, kita berdua bulan madu di awan biru yuk sambil memandang indahnya bintang dan rembulan di waktu malam......




Aisyah...... sesaat lagi kapal akan bersandar di pelabuhan Bakauheni, dan terpaksa kita harus segera berpisah buat sementara waktu ...... sebenarnya hati abang sangat berat dan tidak siap buat berpisah meninggalkan Aisyah seorang, tapi abang berjanji sekembalinya ke Jakarta nanti abang akan segera menghubungi Aisyah secepatnya, jaga dirimu baik-baik ya sayang..........  



Akhir kata saya seneng banget bisa bertemu dengan Nanda, Yosi dan Mega teman cewe baru yang menyenangkan, semoga next kita bisa trip bareng lagi di lokasi yang lebih seru. Terus buat Om Ahmad, Om Valent, Bang Opik dan Encum coba dech kosa katanya di tambah supaya kalau ketemuan kita bisa berhahahaha hihihihihi... biar lebih gaul gitu.
Buat Ade, Andri, Fajar, Ahmad, Valen, Opik, Encum, Dyan, Yanti, Icha, Nanda, Mega, Yosi dan Joshua tengkyu banget......sudah meluangkan waktu dan biaya buat ikutan trip kali ini dengan segala suka dan dukanya, aku merindukan kalian semua.........

Note : kalau diantara manteman ada yang tidak berkenan dan tersinggung dengan pemaparan saya di atas mohon maaf ya, bukan bermaksud tidak sopan tapi sekedar apa yang terlihat dalam pandangan mata yang terlintas saat itu, kalau ada yang ngga terima harap lapor di toko material terdekat dech......kritik dan saran di tunggu ya.....


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer