TRAVELING DI MUSEUM ITU MENYENANGKAN GUYS......



EKSPRESIKAN DIRIMU HINGGA TITIK NADIR....


hai guys......kita mau jelajah museum, ikuti perjalanan kami ya.....

Apa yang terlintas dalam benakmu jika mendengar kata museum....? tempat menyimpan barang antik, bangunan tua yang kusam dan kelabu, suasananya yang angker.....dan masih banyak sederet kata yang kurang nyaman bagi sebagian besar masyarakat kita, sedih sih mendengarnya tetapi tidak dapat di pungkiri juga, karena museum yang terdapat di negara kita ini pada umumnya belum terkelola dengan baik, beda dengan museum-museum yang terdapat di Benua Eropa misalnya, yang tetap bisa menjaga bangunan-bangunan kuno peninggalan jaman pra sejarah mereka dengan baik hingga saat ini masih dapat dilihat dan dikunjungi dengan baik. Andai negeri ini bisa menjaga dan mengelola bangunan tuanya peninggalan Jaman Belanda dengan bijak dan benar, tentu saat ini kita masih bisa melihat bangunan jaman prasejarah ini dengan lebih baik.

menuju pintu masuk........

Ambil contoh yang nyata bangunan-bangunan tua yang terdapat di Utara Jakarta, sayang suasananya kumuh dan jorok, menjadi sarang para tunawisma, tempat rongsokan, harus di akui memang masyarakat kita tingkat kesadarnnya masih sangat memprihatinkan dalam menjaga lingkungan umum, menyampah di sembarang tempat sepertinya sudah menjadi duri dalam daging yang susah untuk dibinasakan. Saya sendiri prihatin dengan hal ini, manakala Kota Tua menyelenggarakan kegiatan seperti festifal misalnya, atau di setiap akhir pekan puluhan pedangang kali lima menjajakan dagangannya bercampur dengan para pelancong yang datang dari penjuru negeri, setelahnya yang tertinggal adalah ongokan sampah bertebaran dimana-mana, maklum lokasinya terbuka tanpa di punggut biaya pula, maka dengan seenaknya orang hilir mudik datang dan pergi tanpa perduli lagi untuk menjaga falilitas umum yang ada.

perhatikan jam kunjungan

Tetapi tidak semua museum terkesan kumuh, kusam dan jorok, biasanya ini terdapat di museum-museum yang bersifat komersial dan di kelola oleh swasta, seperti beberapa waktu lalu saat gw berkesempatan mengikuti para sabahat-sahabat yang adalah aktifis pencinta museum, membelah jalanan menuju Utara Jakarta tepatnya di Ancol, kalau selama ini kita mengenal Ancol hanya Dufan, Gelanggang Samudra atau mereka para pencari tempat sepi buat “mojok” berduaan.....ups...!!! sumpah kewer-kewer bray kalau ini bingiiiit nyata.....hehehehe, coba lirik tempat yang lain di kawasan ini......namanya “Alive Museum Ancol” terletak di Ancol Beach City Mall 3rd Floor, di tempat ini terdapat 2 museum, Museum Tiga Dimensi dan Museum Patung Lilin, dan untuk masuk area ini tiketnya tidak bisa di bilang murah ya guys....Rp. 200.000,- tetapi dengan menggunakan kartu debit dari bank tertentu.....kita cukup bayar Rp. 140.000,- perorang ya guys bukan serombongan RT.....hehehehehe


Sayang dengan tiket semahal itu untuk ukuran gw ya pastinya......terlalu mahal manakala kita tidak mendapatkan info dari para penjaga, brosur, koleksinya yang masih terlalu minim, patung lilinnya yang nyaris tidak mirip, sentuhannya masih terlalu kasar, penataan dekorasinya yang kurang artistik, penataan cahaya lampunya yang kurang pas, ACnya yang tidak dingin, sehingga masih banyak kekurangan disana sini, terkesan seperti kurang persiapan untuk di buka dan dikunjungi tetapi ini menurut pendapat pribadi gw ya guys......

futu keluarga dulu ahh....biar akrab

Mari kita lupakan kekurangan-kekurangannya itu, yuk kita lihat ke dalam museum itu sendiri, kali pertama gw mengunjungi Museum Tiga Dimensi.....jika kamu seorang yang amat sangat narsis wajib hukumnya datang di museum ini, di sini kamu bisa melampiaskan bakat narsismu itu tanpa batas dalam berekspresi, curahkan seluruh emosimu dengan bakat kreatifmu dalam menampilkan gayamu semaksimal mungkin......jadi buat yang berjiwa narsis tempat ini sangat di anjurkan buat di datangi ya guys....., mari kita berekspresi guys dan tunjukkan kreatifitasmu dalam berpose......

























Setelah berpuas diri bernaris ria mengekspresi diri.....lanjutkan langkahmu di lokasi sebelah masih terletak di lokasi yang sama......menuju Museum Patung Lilin, di lokasi ini kita  belajar sejarah tentang tokoh-tokoh dunia yang sangat menginspirasi, seperti :


Pablo Ruiz Picasso {25 Oktober 1881-8 April 1937}, dilahirkan di Spanyol,. Dia menyelesaikan sebagian besar dari karyanya di Perancis dan dia adalah salah satu dari seniman dan pemahat dari barat yang sangat terkenal pada abad ke 20. Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah Proto Cubist Les Demoiselles d’Avignon (1907), Guernica (1937). Picasso memahat sekitar 13.500 karya seni dan 700 patung. Totalnya, ia membuat sekitar 30.000 karya seni. Walaupun Picasso sebagian besar hidup di Paris untuk menciptakan karya dalam kehidupannya, Picasso tidak dapat kewarganegaraan Perancis karena pemerintah Perancis menganggap dia sebagai seorang sosialis.



Salvador Domingo Felipe Jacinto Dali i Domènech {11 Mei  1989 - 23 Januari 1904} adalah seorang pelukis, seniman grafis dan penulis film surealisme dari Spain.



Vincent Willem van Gogh {30 Maret 1853 - 29 Juli 1890}, adalah seorang pelukis dari Belanda dan biasanya diakui sebagai salah satu pelukis terbesar dalam sejarah seni barat. Semua karya oleh Van Gogh diciptakan selama hanya 10 tahun sebelum dia menderita tekanan mental dan bunuh diri. Dalam kehidupannya, dia hampir tidak pernah berhasil. Akan tetapi, setelah dia meninggal dunia, dia menjadi salah satu pelukis yang terbesaar di dunia, terutama setelah 71 lukisan Van Gogh ditampilkan di pameran Paris pada 17 Maret 1901 {11 tahun setelah Van Gogh meninggal}.



Mohandas Karamchand Gandhi {17 Desember 1770 - 26 Maret 1827}, is the mental and policital leader of India. He is known as Mahatma Gandhi that Indian poet Rabin dranath Tagore made it to him. Mahatma means great soul. He studies abroad in England. When India was a colony {1859-1948}, he spent most his time claiming that they are independent from England.



Ernesto Rafael Guevara de la Serma {14 Juni 1928 - 9 Oktober 1967}, adalah Che Guevara revolusioner komunis dari Argentina, yang lebih dikenal dengan julukan, politisi, dokter, penulis dan pemimpin gerilya Kuba.



Abraham Lincon {12 Februari 1809-15 April 1865}, merupakan Presiden ke 16 Amerika Serikat yang menjabat sejak Maret 1861 hingga pembunuhannya pada bulan April 1865. Ia berhasil dalam memimpin dan mengeluarkan negara dari krisis internal yang besar yaitu Parang Saudara dan memepertahanakan persemakmuran. Lincon juga menghapus perbudakan.



Benjamin Franklin {17 Januari 1706 – 17 April 1790}, adalah satu dari para Bapak Bangsa sekaligus merupakan salah satu politikus pertama i Amerika Serikat. Ia tidak dipromosikan ke jabatan khusus, namun ia berperan penting dalam proses aliansi negara dengan tentara Perancis dan memainkan peranan sentral dalam mewujudkan kemerdekaan negara Amerika Serikat. Ia juga merupakan seorang ilmuan dan dengan inspirasi yang diperolehnya dari ilmuan Eropa, ia berhsil menciptakan penangkal petir, lensa multi fokus, dan sebagainya.



Steven Paul Jobs { 24 Februari 1955 – 5 Oktober 2011}, adalah seorang tokoh pebisnis dari Amerika Serikat. Ia adalah salah satu pendiri, serta mantan CEO dari Apple Corporation. Ia meninggal dunia pada tanggal 5 Oktober 2011 karena kanker pankreas. Pada tahun 1976, setelah mendirikan Apple bersama dengan Steve Wozniak dan Ronald Wayne, ia memperkenalkan komputer Apple 2 kepada masyarakat. Lalu, setelah melihat sebuah kesempatan untk mengembangkan GUI dan mouse komputer, ia mulai merancang Apple Lisa dan Macintosh.



Bill Gates {28 Oktober 1955}, adalah seorang pengusaha dari Amerika Serikat. Sejak kecil, ia suka membuat program di komputer. Dia keluar dari perguruan tinggi dan mendirikan Microsoft bersama dengan Paul Allen. Dia mengembangkan bahasa penerjemah Basic dan bahasa pemograman yang dipakai di Altair.



Putin {7 Oktober 1952}, adalah Presiden Rusia ke 2 dan ke 4, menjabat dari tahun 2000 hingga tahun 2008, dia menjabat sebagai presiden yang kedua, mundur sebagai presiden dan menjabat sebagai Perdana Menteri di bahwh pemerintahan Dmitry Medvedev, kemudian pada bulan Maret 2012 berhasil menjabat sebagai presiden lagi melalui pemelihan presiden untuk ketiga kalinya. Dengan pelantikannya sebagai presiden keempat Rusia, sejak 7 Mei dia memulai tugas resminya.



Barack Hussein Obamma II {4 agustus 1961} adalah Presiden ke 44 Amerika Serikat sebagai politisi. Terlahir dari seorang ayah yang berasal dari Kenya dan ibu berkulit putih Eropa. Obama merupakan keturunan Amerika Afrika pertama yang dipilih menjadi Presiden Ameri sekaligus menjadi presiden Amerika Serikat pertama yang lahir di Hawaii setelah memenangkan pemilihan presiden pada tahun 2008 dari Partai Demokrat. Terhitung sejak 20 Januari 2009 ia memulai masa jabatannya.



Xi Jinping {15 Juni 1953}, adalah Sekretaris Jenderal Partai Komunis, Kepala Komisi Militer Sentral dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok. Dia juga menjadi Sekretaris Jenderal Komite Tetap Poliburo PKT yang ke 18.



Elizabeth II {21 April 1926}, adalah Ratu Monarki Konstitusional dari 16 negara berdaulat {dikenal sebagai Alam Persemakmuran} dan teritori beserta dependensinya. Nama aslinya adalah Elizabeth Alexandra Mary Windsor. Beliau dipanggil sebagai “Mulia Ratu Elizabeth II” dari Persemakmuran Inggris. Dia bertahta setelah ayahnya {George VI} meninggal dunia pada Februari 1952.

Duke Philip {10 Juni 1921}, adalah suami dari Ratu Elizabeth II dan keluarga dari Kerajaan Inggris dan Yunani. Selain itu, beliau juga keluarga dari kerajaan Denmark. Setelah meniah, beliau membuang gelarnya sebagai Pangeran di kleuarga Kerajaan Schleswing-Holstein-Sonderburg-Glockeburg yang merupakan bagian dari Negara Yunani, Denmark dan Norwegia. Tetapi lambang bendera Yunani yang ada pada capnya terus dipertahankan. Ketika dia bertunangan dengan Elizabeth, dia mengadopsi nama Mountbatten dan namanya berubah menjadi Phillip Mounbatten. Pada 20 November 1947, beliau menikah dengan Putri Elizabeth yang merupakan pewaris dari Raja George VI.



Putra Mahkota {21 Juni 1982} Kerajaan Inggris William adalah seorang Duke {bangsawan tinggi} dari Cambridge, yang merupakan putra sulung Pangeran Charles putra sulung Ratu Inggris Elizabethke 2 dan suaminya Pangeran Phillip, dan mendiang Putri Diana.

Putri Mahkota {9 Januari 1982}, Catherine, istri Adipati Cambridge adalah isteri Pangeran William. Lahir dengan nama Catherine Elizabeth Middleton, dikenal juga sebagai Kate.



Selain tokoh-tokoh politik tersebut diatas, terdapat juga para aktris hollywood, seperti Johnny Depp, Brat Pitt, Angelina Jolie, Leonardo Dicaprio, Will Smith, Tommy Lee Jones beberapa aktis Korea, sayang di museum ini tidak terdapat satupun tokoh terkenal dari Indonesia, seharusnya karena museum ini terletak di Indonesia, sebenarnya tidak ada salahnya di buatkan tokoh para pahlawan dari negeri ini yang amat tersohor seperti Jenderal Sudirman, RA. Kartini, Pangeran Diponegoro, W.R.  Supratman dsb, tentunya hal ini akan menjadi lebih berarti bilamana para pengunjung khususnya wisatawan asing  mengetahui bahwa di Negara kita ini banyak tokoh-tokoh hebat yang layak untuk di ketahui sejarahnya.

Jalan-jalan cantik gw siang itu tidak akan terselenggara kalau gw tidak ikutan sohib-sohib gw.......


hem....kira" pesan apa ya di sampaikan oleh Kak Anna ini....???
ØAnna C. N. Saragih : rekan-rekan sejawatnya memanggilnya Kak Anna, gw mengenal Si Nona Batak ini bolehlah dibilang cukup lama, cuma lupa untuk pertama kalinya ketemu dimana ya....? yang pasti kalau ada acara-acara yang berkaitan dengan museum......pasti kita-kita akan bertemu dengan dia, maklum Kak Anna ini boleh di bilang “dedengkot museum”, betul tidak.....??? jadi kalau bro and sis pengen tau hal-hal yang berhubungan dengan permuseuman hubunggi Kak Anna ini, pasti dengan senang hati dia akan memberikan info. Perawakannya tidak bisa di bilang tinggi sich, berkulit sawo matang terang, berambut pendek dan yang pasti tuturnya tegas sebagaimana umumnya orang berdarah Sumatera Utara, Buat Kakak Anna tengkyu bisa bersama hari itu seru bisa rumpi barengan tentang “gosip-gosip internal” yang belum gw tau......hohohohoho. Kak Anna ini selalu bergiatan bersama dan bersahabat karib dengan......


Kak Nita bersama pujaan hatinya.......
ØSelvina Agusnita : gw memanggilnya Kak Nita, perawakannya tinggi sedang sesuai dengan bobot tubuhnya, berkaca mata sebagai ciri khasnya, dan potongan rambutnya cepak. Konon kabar yang gw denger Kakak yang satu ini punya “keistimewaan” yang tidak banyak dimiliki setiap orang, dengan keistimewaannya itu.....dia bisa melihat hal-hal yang tidak kasat mata kita yang orang biasa......wew kalau gw ngeri kellleeeees......bisa ngeliat penampakan hantu, kunti dan kroni-kroninya.......hi ngeri bisa-bisa gw ngompol saking takutnya.....gubrak hahahahaha, tengkyu ya Kakak Nita uda di traktir segelas jumbo root beer hehehehe.......



kalau cinta ditolak kaga usah pakai bunuh diri kelless.....dukunin aja sich.......

ØNaomi Stephany Manuhuwa : hem......gw baru pertama kali ketemu si mahluk ajaib ini, pembawaannya ceria hebring gila, tingkahnya pecicilan, ngocehnya rame dan banyak bingiiiit.... nyaris seperti radio soak, dalam berekspresi total gila ngga tanggung-tanggung, buat yang baru kali kenal nga akan pernah bengong karena wataknya langsung akrab dan rame. Menurut pengakuan dosanya dia ini keturunan Jawa Ambon, tetapi karena ini mahluk lebih mewarisi gen ayahnya alhasil : kulitnya sawo matang menjurus kearah kegelapan, berambut ikal bergelombang ombak.....terus berkaca mata minus lumayan tebal, katanya andai dia mewarisi gen sang ibu.....pasti dia akan ayu menawan.... hihihihihihi. Si Naomi ini kalau kita bertatapan langsung.....roman mukanya sich biasa wae nothing spesial ngga pakai pete.....huhuhuhu, tapi begitu dia pose dan di futu.....wuiiiih penampannya berubah 180⁰ menjelma jadi fotogenik......yuhuuuuu, ini menurut gw lho, ngga tau kalau menurut khalayak ramai di luaran sana bisa jadi tetap......antik sich, terus dia ini ratu edit abiiissss.....nga sabaran bingiiit share penampakannya di sosmed biar kroni-kroninya pada kepo tanya-tanya plus ngelike.......nga ada matinya pokoke buat narsis abis.....huuuuuuuu, tengkyu sudah bisa kenal ya Naomi lu orangnya gila abis nga ada jaim-jaimnya, kalau cerita heboh, dan ngarti bingiiit tentang harga makanan yang murah tapi enak plus bikin kenyang......itu nilai positif buat kenal lu......


buat gw berekspresi itu tiada batas......

ØGw sendiri Marita Setyaningsih yang nulis nich catper, beraut manis dan anggun mempesona, terkadang narsis pula.........buat yang kaga setuju bodo amat. Hari itu sengaja menghabiskan week day ngumpul bersama sohib-sohib yang lama tidak jumpa, enjoy bisa menikmati perjalanan sepanjang hari itu  di Utara Jakarta, mendapat wawasan baru, menambah sahabat, sharing tentang banyak hal, mengabiskan waktu dengan energi yang positif, dan hasilnya saat gw share futu-futu narsis di media sosial yang gw beri judul “Mengaktualisasi Diri Dalam Berekspresi” alhasil beberapa teman pada nanya......senang sich bisa berbagi informasi dan referensi bagi yang membutuhkan, bisa menjadi alternatif liburan mereka nantinya. Masih banyak keinginan traveling ke tempat-tempat yang eksotik, asyik, mendebarkan adrenalin serta berbayar murah meriah.....syukur-syukur banyak gratisannya......yeaaaaa........


Sekedar tips buat pergi ke museum ini :
-   pastikan pergi berombongan karena pasti lebih seru dalam berekspresi, lagian kalau pergi sendiri repot bingiiiit bray.....motretnya pigimane.....,

-      mungkin kalau weekday lebih nyaman karena kita pastinya bebas dari antrian

-  gunakan baju yang nyaman dan alas kaki yang nyaman pula, ngga usalah pakai highhells.....karena pasti ditanggung lecet, ngga perlu dandan menor pula karena itu ngga ngaruh sebagai obyek
  
- Jangan lupa ya guys bila usai mengeksplor tempat ini usahakan menuliskan pesan dan kesan, untuk menjadi masukan bagi pengelola agar tempat ini menjadi lebih baik lagi

-   dan pastikan bawa duiiiiiit ya guys......karena di tempat ini kita kaga bole ngutang.....apalagi nebeng hidup sama temen seperjalanan lu, kalau itu terjadi lu pasti orang yang sangat nyebelin.......hehehehe,

 
sampai jumpa di trip mendatang ya guys......


gitu wae lah sekilas info dari gw, next gw masih pengen berbagi info yang lebih menarik di tempat yang lebih ajib pula #salamwisatasejarah#jangannyebelinjadiorang#hargaioranglain#jangannyampahsembarangan

Komentar

Postingan Populer