MBAYAR PLESIR MUNG RONGATUS EWU TAPI MBAHAGIA SAK POOLL'E OPO yo TUMON…… 

 

 

futu keluarga dulu biar nggak ilang


Berawal dari kepengen bingiiiit Para Alumni IKAHUM yang berserakan di wilayah Ngajodetabek plus Mbandung ngumpul dan bisa nginep bareng-bareng di suatu tempat yang seujuuuuk dalam rangka yang konon katanya berjudul healing …… ternyata gatot karena peserta ora quorum, sampai lokasi sudah di survey oleh yang katanya ngaku-ngaku Panitia…. padahal moduse mung pengen dolan…. ups!!!! hahahahaha

 

Malu dunk Para Panitia kalau sampai acara yang direncanakan akan gagot maning maklum wes woro-woro ndak dino ngoceh-ngoceh nang group WA meh ndak dino jal…..hehehehehe, akhirnya diputuskan dengan cara saksama dalam tempo yang agak lumayan lama karena pertimbangan berbagai hal tentunya, memutuskan untuk “Plesir di Wilayah Kabupaten Mbandung”, ditetapkan tanggal 9 September 2023 hari Sabtu Wage esuk.

 

HARI PLESIR ITU TIBA



wajah-wajah bahagia bisa plaisir seharga rongatusewu.... hahahaha

setelah menunggu kurang lebih 3 (tiga) purnama hari plesir yang dinanti-nanti itupun tiba, dengan jumlah peserta sebanyak 33 orang dengan Tikum di 2 (dua) lokasi, lokasi pertama di wilayah Cibubur dan lokasi kedua di wilayah Planet Mbekesong, para peserta tinggal  menyesuaikan hati dan perasaan yang paling nyaman mau tikum dimana.

 

Lokasi pemberangkatan utama berada di Cibubur karena BUS PARIWISATA BLUE STAR yang membawa rombongan stand by di Cibubur, setelah rombongan dirasa komplit seperti mie instan pakai korned dan telor kami berangkat meninggalkan Tikum Pertama menuju Tikum Kedua Planet Mbekesong, gass pas sopir………..

 

Rombongan Planet Mbekesong nampaknya pagi itu sudah lebih antusias untuk ikutan Plesir dengan bolak-balik share futu-futu narsiiiis mereka,  terlihat dari raut wajahnya orang-orang yang haus akan hiburan dan pingggiiiiin sakpolllll’e plesir dan sepertinya takut kalau tidak dijemput, maklum pasti mereka sudah persiapan bangun pagi, mbawa bekel, pamitan sama orang se-RT, bikin selamatan plus pengajian apa kate orang se-RT kalau kagak jadi malu kelllesss…. hahahahahaha 

 

Bus tiba di lokasi sesuai dengan jadwal yang direncanakan pukul 07.00 liwat sitik lah, begitu Bus tiba para gerombolan Planet Mbekesong pada rebutan naik dan suasana BUS yang tadinya teduh dan tenang mendadak sontak menjadi gaduh hiruk pikuk seperti kalau emak-emak nawar harga sayur di pasar…. hahahahahaha maklum rombongan wilayah Planet Mbekasi ini jumlahnya lebih banyak dari pada yang wilayah Cibubur.

 

PERJALANAN


Para Buronan Janda..... hahahahaha keren ouy


Para peserta plesir sudah menempati kursi dan mencari teman sesuai suasana hati biar nyaman selama dalam perjalanan. Setelah di absen dan berdoan terlebih dahulu agar selama dalam perjalanan kami semua selamat hingga Kembali ke rumah masing-masing, jangan rumah tetangga opo maneh rumah gebetan…. iso gaswat lho…. hihihihi

 

Jangan harap peserta duduk tenang, manis dan manja dalam buaian kursi untuk menikmati perjalanan. Para MC mulai nyab-nyab membuka acara dengan caranya masing-masing, dimulai dengan acara perkenalan dimana nanti inisial namanya harus dijadikan sebuah lagu dan wajib dinyanyikan…. nah lho panik nggak…. yah paniklah bagi yang kagak siap…. hahahahaha pokoknya pecah abiiissss suasana pagi itu, pokok’e kami para peserta tidak dibiarkan hidup tenang oleh Para MC.

 

Dilanjut dengan nyanyi karaoke dan yang ngerasa punya suara apik pun memberanikan diri tampil nyinden menghibur para peserta plesir, dibilang suaranya bagus….. yo lumayanlah yah….. hehehehehe sing penting iso dadi hiburan dan menghibur sebagai judul. Yang asyiiik adalah para peserta yang berani tampil akan diganjar door price oleh panitia…… yuhuuuuu

 

Tidak hanya nyab-nyab belaka mendengar ocehan-ocehan  dari Para MC yang terus berisik mengoceh selama dalam perjalanan, Seksi Konsumsi sebagai Pemeran Utama pun sibuk hilir mudik dalam bus untuk membagi-bagikan kunyahan dan emplokan kepada kami para peserta plesir, supoyo ora kaliren plus ora ngerasani panitia….. hahahahahahahaha

 

KAWAH PUTIH CIWIDEY


futu keluarga maneh


Setelah kurang lebih hampir 3 (jam) lamanya waktu berjalan tibalah kami di destinasi pertama Kawah Putih, begitu turun dari bus udara dingin berhembus menujuk relung kalbu terdalam….. ah lebaynya eiyke….hihihihi. Tapi bener lah yah iklim daerah pegunungan pastinya lebih sejuk dan minim polusi dibandingkan kami yang tinggal di wilayah Jabodetabek dimana kondisi saat ini sedang tinggi-tingginya.

 

Setelah menyelesaikan urusan pribadi masing-masing dan futu-futu keluarga sejenak agar terlihat rukun dan akur….. jiaaah, kami peserta menuju lokasi Kawah Putih dengan berganti menggunakan mobil kecil alias angkot yang telah dimodif menjadi lebih terbuka.

 

Kawah Putih sendiri buat eiyke bukan menjadi kunjungan yang pertama, sebelumnya sudah pernah datang ke tempat ini backpackeran sama teman-teman travelling beberapa tahun lalu, waktu itu kondisinya belum rapi seperti saat ini dengan jalan aspal yang masih cukup mulus dilalui. Pintu masuknya belum dibuat gapura, belum ada jembatan kayu yang dibuat menjorok ke dalam kawah, aroma belerang menjadi ciri khas kawasan ini tetapi hari itu aromanya tidak begitu menyenggat seperti saat saya datang berkunjung beberapa waktu yang lalu.

 

Para peserta plesir pun menikmati suasana alam Kawah Putih dengan caranya masing-masing, sing penting mbahagia sak waregmu yo guys…..hehehehehe. Setelah dirasa cukup menikmati suasana Kawah Putih dan mengeksplore menurut kepentingan masing-masing, kami para rombongan plesir pun bergerak naik menuju lokasi angkot untuk kembali ke tempat semula menuju lokasi berikutnya, yakni……

 

SAUNG GAWIR


iwak asin kok rasane asin yo mbak'e.....

Nah lokasi ini yang paling di tunggu oleh semua para peserta plesir untuk menikmati santap siang yang sudah dipersiapkan oleh Panitia Seksi Konsumsi, begitu kami hadir langsung dihadapkan dengan timbel lengkap bin komplit sak mimike rong macem…. horok kurang piye jal jossss guandooos tenin sumpah kewer-kewer jan. Dan seperti biasa kaum hawa komen iwak asine asin yo, sayur aseme manis, sambele kurang akeh, sambele pedes dll…. bioso yen emak-emak ora komen kuwi “gatel” sebagai judul…… termasuk eiyke…. gubrak

 

Maem sampek wareg, menunaikan ibadah sholat, istirohat sejenak sudah dilalui, lanjut kita menuju lokasi berikutnya…..

 

SETU PATENGGANG


badalah do ngopo to kui.....


Perjalanan menuju Setu Patenggang ini sebenernya tidak terlalu jauh dari tempat kita ngemplok tadi, tetapi mungkin karena eiyke kekenyangan jadinya baru saja terlelap… eh ujug-ujug wes tekan, waduh rung entuk impen wes kudu medun soko bus rodo kedandapan lehku medun. Udara di lokasi ini masih terasa sejuk namun tak sedingin Kawah Putih Ciwidey.


kapan iso plesir maneh ....


Terbentang hamparan air nampak di pelupuk mata, entah apa yang menjadi daya tarik di lokasi ini terasa hampa tidak terlalu menarik tapi ini penilaian secara pribadi ya, mungkin akan menarik bilamana kita naik kapal berkeliling area Setu tetapi karena waktunya yang tidak memungkinkan akhirnya kita hanya futu-futu narsiiis saja di lokasi yang sekiranya dianggap “sexy” untuk di eksplore. dan Sebagian peserta hanya duduk-duduk sembari menikmati kopi lokal yang katanya enak menurut salah seorang teman.


yo ngene iki wong kuto yen dolan norak tak kandani

 

Siang berganti sore waktu yang ditentukan oleh panita untuk mengeksplore Setu Patenggang usailah sudah, saatnya berkemas menuju lokasi berikutnya…..

 

REST AREA 57


rombongan planet mbekasi nunggu jemputan


Menuju Rest Area KM 57 Cikampek yang terletak di jalan tol Jakarta-Cikampek, merupakan rest area yang cukup besar menjadi  salah satu jalur utama antara Jakarta dan kota-kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah seperti Bandung, Cirebon, dan Semarang. Dilokasi rest area ini berbagai jenis oleh-oleh dijajakan bilamana belum sempat berbelanja oleh-oleh di Kota Bandung. Mulai dari bronis, bolen pisang, kerupuk, opak, basreng, secara macam cemilan dari yang basah sampai kering ada di lokasi ini, tinggal dipilih sesuai selera.

 

Setelah kami menunaikan ibadah sholat maghrib lanjut isya karena waktunya berdekatan dan sekedar membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang sebagi buah tangan bagi keluarga yang menunggu di rumah, kami para peserta Kembali ke dalam bus dan melanjutkan perjalanan untuk Kembali ke Tikum semula.

 

Dan  akhirnya Res Area 57 ini menjadi lokasi terakhir kami bersama, sebelum akhirnya kami berpisah dan Kembali ke rumah masing-masing. Sesampainya di Tikum Planet Bekasi dan dilanjutkan di Tikum Cibubur akhirnya plesir itu pun akhirnya bubar, tanpa terasa perjalanan menjadi sangat singkat tetapi penuh makna dalam benak sanubari masing-masing, entalah kapan kami bisa Plesir barengan lagi karena untuk berkumpul menentukan kapan bisa bersama itu bukan hal mudah.

 

PORO PINI SEPUH YANG BAIK HATI

Sejarah Plesir Mung Mbayar rongatus ewu opo tumon lan iso nguyu ngakak plus madang sakwaregke kui berkat Poro Pini Sepuh IKAHUM yang berdomisili di Jabodetabek yang sudah mengikhaskan sebagian rejekinya, beliau-beliau adalah :

 

Yohanes Riananto  alias Yohanes Riananto Satria Mahohanyputra.


matur nuwun Mas Yo

Mengambarkan sosoknya kalau dalam lakon pewayangan mungkin seperti Janoko ini mungkin lho ya…. hehehehe, pembawaannya berwibawa maklum tongkrongan bos-bos lak yo ngono iku…hihihihi ramah dan semedulur, senyumnya lepas menawan, lirikan matanya bikin yang pertama kali ketemu bisa penasaran….. yen iki ketok’e lebay…. hahahaha cara bertuturnya runut tertata apik, tidak segan menyapa terlebih dahulu terhadap yuniornya, orangnya baik hati dan cenderung tidak sombong sepengenal eiyke…..

 

Matur nuwun Mas Yo atas donasi dan kontribusinya sehingga Plesir IKAHUM lintas angkatan ini bisa terjadi, semoga rejekinya mengalir makin lancar dan menjadi keberkahan kagem keluarga, apalagi jika plesir selanjutnya bisa ke Dieng Wonosobo Jawa Tengah kami segenap Tim Hore menunggu kabar baik…. hehehehe 

 

Kang Mas Pertiwa alias Raden Mas Pertiwa Prakosa Santosa Jaya


ra kuat aku nyawang pose jan tenan.....

Perawakan dan pembawaannya terlihat serius…. eit tunggu dulu beberapa menit kemudian ternyata koplak abiiiis ….. hahahaha. Pakde Tiwa kami memanggil beliau sosoknya sangat friendly, terlihat esay going dalam menjalani hidup, saya pribadi menghaturkan terimakasih sudah bisa barengan berangkat dan pergi dari BSD menuju Cibubur.

 

Dan berkat donasi serta kontribusi dari beliau pula Plesir IKAHUM ini bisa terlaksana, mugi-mugi panjenengan tansah panjang umur lan peparing keberkahan rejeki saking Gusti Allah, aamiin. Bukan hanya Pakde Tiwa saja yang bersahaja Bude Ida pujaan hati dan belahan jiwa Pakde juga sangat baik, bawaiin jajanan, seneng masak-masak, seneng kumpul-kumpul, pinter bikin bakso, hallo Bude Ida kapan-kapan bisa liwetan barengan yuk….. 

 

Disini saya juga turut menghaturkan matur nuwun kepada Para Kang Mas lan Mbakyu yang sudah turut serta berkontribusi sehingga plesir ini bisa terlaksana, kagem : Agung Santosa, Boedinono, Mara, Tuti 87, Rachma Ida, Dwi 87, Katarina, Kisdinah, Septina, Wawan, Pakde Gun matur nuwun sanget nggih kangmas lan mbakyu.

 

SPECIAL TENGKYU FOR

Aloysia Maria Dianingrum alias Aloysia Maria Diantara Banyak Lelaki


tengkyu yo sist sudah membuat kami bahagia


Mara biasa dia dipanggil, teman seangkatan eiyke, pembawaannya mudah bergaul, humoris, koplak, bisa cepat berdaptasi, entengan dengan pembawaannya seperti itu maka Mara ini di dapuk sebagai bendahara sekaligus seksi paling repot menyiapkan segala pernak pernik selama plesir berlangsung, kebayang repotnya nyiapin konsumsi, door price dan urusan-urusan printilan lainnya, tengkyu ya sist sudah melayani kami dengan baik selama plesir berlangsung dari awal hingga akhir.

 

Seno alias Maruto Klopo Nang Mejo


Assallamualaikum....... miss you bro


Pertama kali melihat sosoknya serem kalau dalam tokoh pewayangan bak Bhurisrowo lah kira-kira…. hehehehe. Perawakannya gede tinggi sedang, kulitnya gelap tapi wajahnya jenaka… nah lho kocak bukan. Seno merupakan Peran Pembantu Utama selama plesir berlangsung karena mendapat mandat dari Sist Mara untuk membagi-bagikan makanan, minuman, cemilan dll mondar mandir hilir mudik dalam bus dengan Password : Assallamualaikum…… itu artinya kami siap-siap menerima pemberian…. dan ucapan Seno tersebut masih teriang di telingga saya sampai saat ini…. sehat dan sukses yo bro…..yuhuuuuuu

 

2 OKNUM MC SARAP

Acara Plesir ini dapat berlangsung secara meriah sepanjang perjalanan karena diasuh dengan cara saksama oleh 2 (dua) Oknum MC Sarap. Dan percayalah bro and sist 2 Oknum MC Sarap ini bak pasangan sopir dan kenek yang wajib seiring sejalan dalam menjalankan kendaraan hingga para penumpang selamat tiba ditempat tujuan, sing akur yo bro

 

Oknum Pertama : Adi Darmosamudra Mangkuprawan Sulistya


yuhuuuuu..... akhirnya IKAHUM Plesir


Tompo rembuk deso opo maneh mbancaki Oknum Sing Jenenge Adi Darmosamudra Mangkuprawan Sulistya, menganti nama kita semua menjadi, sbb:

1. Yohanes Riananto Satria Mahohanyputra.

2. Raden Mas Pertiwa Prakosa Santosa Jaya.

3. Roro Ida Ayu Pertiwaningsih. 

4.  Tjahjo Budi Setia Setap Saat.

5.  Adi Darmosamudra Mangkuprawan Sulistya.

6.  Heru Budi Surahwono Brotoseno.

7.  Aloysia Maria Diantara Banyak Lelaki.

8.  Rachma Jameela Ida Zubaedah.

9.  Siti Sri Hastuti Hardianti.

10. Dewi Similikithi Cikini Tasikmalaya.

11. Herlina Wulandari Sri Rejeki.

12. Budi Bobo Dulu Ah Pracimantoro.

13. Seno Maruto Klopo Nang Mejo.

14. Kisdinah Larasati Puji Utami. 

15. Erlina Shangrila Ernawati.

16. Yuli Prasetya Ambarwati Wardhani.

18. Siti Sri Hastuti Hardianti.

19. Wiharyatmo Bimo Aparat Negoro.

20.  Astuti Fitri Hanifah Munawaroh.

21. Boediono Wiryo Rudopekso Kartodimejo.

22. Amin Cahaya Remang remang Temaram.

23. Sri Murah Cahaya Bintang Nan Kejora. 

24. Marita Prigelwati Jelita Tiada Tara. 

25. Syukur Alhamdullilah Antony Ginting.  

26. Diah Bilian Retno Puji Larasati.

27. Dyah Lilis Suryani Gang Kelinci.

28. Maura Kasih Putri Siti Sri Hastuti.

29. Eko Dwi Triswanto Caturwongso Poncosilo.

30. Sri Purwanti Retno Hapsari Utami.

31. Dowanda Agnes Putri Sri Purwantiningsih. 

32.Hari Muryati Suuuudibyo Utomo.

33.Kuncoro Gurindro Giri Suseno.


Sajak’e rodo kurang gawean sampek sempet-sempete ngerubah jeneng-jeneng kita semua…. horok pancen koplak tenin Kemin Adi Darmosamudra Mangkuprawan Sulistya kui yo….. hahahaha sing penting atine mbahagia…. hello guys Bahasa adelane

 

Oknum Kedua : Heru Budi Surahwono Brotoseno


sopo sing gelem door price......


Perawakannya tinggi gede, kulitnya sawo matang agak terang, sok ngerasa dirinya guanteng…. hahahaha dan ya amplop…. orangnya cerigiiiiis bingiiiiit ngalahi wong wedok yen padu….huhahaha

 

Tapi tanpa kehadiran 2 Oknum MC Sarap suasana tidak bergairah alias anyep bak jangan sop kurang uyah, mereka berdua bisa membawa suasana menjadi meriah, ada saja ide-ide konyol dan unik untuk mengerjai kami para peserta selama plesir berlangsung, tengkyu dari lubuk hati terdalam eiyke buat bro berdua…. love you guys

 

Dan eiyke Marita Prigelwati Jelita Tiada Tara padahal eiyke kepengen nama Marita Kassandra Anggun Jelita Tiada Tara….. hehehehe yang menghantarkan tulisan ini mengaturkan terimakasih kepada Bro and Sist telah bersama dan barengan Plesir dengan IKAHUM Lintas Angkatan yang berdomisili di wilayah Njabodetabek dan Mbandung, untuk mewujudkan plesir ini tidak mudah seperti kelihatannya tentu para panitia bekerja semangat bagaimana caranya plesir ini bisa terlaksana.

 

Aku terlalu sayang..... Aku terlaulu cinta.....


Karena awal pendaftaran ada sekitar kurang lebih 40 peserta, tetapi karena satu dan lain hal beberapa peserta tidak bisa ikut karena ada kepentingan dan urusan pribadi yang tidak dapat ditinggalkan, tetapi buat eiyke pribadi nich ya Rugi Bingiiit ora melu plesir mung mbyar rongatus ewu wes tekan Kawah Putih Ciwedey, Setu Patenggang, Madang Wareg, suguhane luar biasa dari mulai sego bakar, gorengan, permen, cemilan, kuaci, kerupuk, omben-omben dll pokoke jos guandos sumpah kewer-kewer Rugi Bingiiit kalau yang kagak bisa ikutan….. hahahaha, semoga IKAHUM Lintas Angkatan Njabodetabek bisa plesir lagi ke tempat yang lebih menyenengkan……. yuhuuuuuu  

 

oh ya tulisan saya ini hanyalah sebagai pengingat tanda kasih pernah barengan plesir, jangan ada yang tersungging yo kalau ada yang tersungging ndang golek mbah dukun kono ndandakno atine ben ora loro……. hahahaha see you next trip bro and sist….. love you all


 

 

 

 

 

 

 


Komentar

  1. Alhamdulillah pinaringan pepanggihan Kinaseh Pambagyo Rahayu Wilujeng Kaberkahan Kasarasan.... Aamiin Yaa Robbal Allaamiin 🤲

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer