KALA EIGHTY NINERS PIKNIK

 

MBLAYANG BARENG CAH 89

IKAHUM UNISRI SURAKARTA 26 NOV 23


Photo Keluarga dulu biar nggak hilang



AWAL YANG KUSUT MUSUT


Angkatan kita mau piknik kata  Mara saat menjapri saya tanggal 1 November 2023 lalu, rencana ditanggal 26 November 2023 Dolan Bareng Nyang Kemuning. Saat itu yang sudah mendaftar 17 peserta rencana maksimal 30 peserta untuk bisa terlaksana, dengan akomodasi sebesar Rp. 150.000,- 

 

Untuk ukuran kontribusi Rp. 150.000,- itu murah lah ya bisa piknik komplit dengan segala fasilitas lengkap kita tinggal duduk manis saja menikmati acara yang sudah disiapkan seneng-seneng ketemu sama manteman dan bisa hahahihi, itu kan kalau kita berdomisili di Solo dan sekitarnya, terus apa kabarnya dengan  eiyke yang berdomisili di BSD CITY Tangerang Selatan……… yang ada hello…. apa kabar cyiiin saya mesti berhitung dengan cermat dalam hal ini, buat berangkat ke Solo modalnya kagak sedikit kelles transportasi, penginapan dll mesti dipikirkan bukan….??? masalahnya bulan sebelumnya saya baru travelling ke Pulau Madura dan Pulau Bali itupun dompet dan ATM saya sudah protes keras leyah hayati katanya karena di gesek terus….. hahahahahaha, maklumlah eiyke kagak punya mesin cetak duit di rumah itu masalah terbesar jadi ya mesti berhitung dengan cermat dalam hal ini.

 

Photo Keluarga kedua biar makin afdol

Awalnya saya menolak hendak berpikir dahulu maklum gawean lagi sepi, tapi Mara ini terus menyakinkan saya dengan segala rayuan gombalnya tanpa kendor sedikitpun membujuk untuk bisa ikutan agar peserta segera quorum katanya sehingga piknik ini bisa terlaksana, kasian teman-teman di Solo yang sudah mendaftar bahkan diantaranya sudah membayar dan ingin ngumpul bareng-bareng kata Mara, ditambah dia menjadi salah satu Pengurus di IKAHUM UNISRI 89 otomatis harus bertanggung jawab.

 

Dari curhatan  Mara sebagai Pengurus sekaligus Panitia saya bisa merasakan kerumitan yang dialaminya, tugasnya sangat banyak mengkorfimasi para pihak yang  terlibat  menjadi panita, ngurus jumlah peserta, ngecek kesiapan transportasi yang digunakan, menentukan lokasi piknik, bagaimana dengan konsumsi dan urusan pernak pernik lainnya pokoke riuweh ben ribet dah saya melihat tanggannya tak lepas dari gawai, sampai-sampai janjian sama dia untuk acara Peluncuran Buku Antologi  Mara ini sampai kelewatan Halte Bus Trans Jakarta….. saking banyaknya urusan yang harus dihandle karena uber-uberan dengan waktu. Harus diakui  Mara ini termasuk kategori entengan dan cekatan dalam bertindak melaksanakan misi apapun pasti dikerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab ini penilaian dari saya pribadi ya, tanpa bermaksud melebihkannya. Hal yang orang lain belum tentu sanggup melakukannya.

 

 

WACANA PIKNIK YANG HARUS TERLAKSANA

 

hooreee...... akhirnya 89 Piknik 

Saat segala kerumitan dan keruwetan masalah piknik yang harus diurusnya makin meruncing, dan beberapa dari teman-teman bahkan sudah mulai transfer serta menanyakan apakah piknik ini berlangsung atau tidak, tentu hal ini membuat  Mara makin mumet untuk menjawabnya karena peserta belum juga quorum saat itu.

 

Melihat apa yang dialami  Mara tersebut, benak saya berkata bantu dan support dia agar piknik ini bisa terwujud tentu teman-teman di Solo yang sudah mendaftar berharap piknik bisa terlaksana sesuai dengan tanggal yang direncanakan. 

 

suasana Kemuning Resto yang bikin Susah move on..... 

Setelah berpikir dan rembukan serta rasan-rasan dengan Dedek Mara, Kakak Yuli dan Bude Tutik berhari-hari….. hahahahahaa drama bingiiiit ouy akhirnya saya deal ikutan piknik ke Kemuning Karanganyar…….. yuhuuuuuu

 

 

PERGI & MENGINAP DENGAN CARA EFISIEN

 


rombongan Jabodetabek berangkat Solo........


Setelah urusan rebukan berhari-hari dan saling menyakinkan satu sama lain apapun judul masalahnya kami berempat ini harus berangkat, dan salah satu diantara kami last minute baru ijinnya turun dari Sang Maha Kuasa berkat kekuatan cuhatan dari para emak-emak ini, sumpah kewer-kewer tenan lah pokoke untuk menyakinkan salah seorang sahabat benar-benar hingga di titik nadir kepasrahan sampai akhirnya ijin pun beres tiada kendala lagi dari kami berempat.

 

Pergi dengan cara efisien itu adalah…….. “Nderek” Paklik Tjahjo, yang dari awal sudah welcome membuka pintu mobilnya untuk kami  berempat, tapi saat itu  masih menjadi bahan pertimbangan karena satu dan lain hal, biarlah itu menjadi rahasia kami berlima yo guys…. kagak usah saya gibah pula disini ora etis…. hhuhuhuhuhuhu.... ngegibah buat saya itu tetaplah ada batasannya.


Urusan transportasi bereslah sudah, terus bagaimana dengan urusan bobok syantik nantinya…..??? awalnya kami mau menginap di hotel atau guest house asal terjangkau, tetapi tetiba Mara memberi kabar bahwa seorang sahabat baik membuka pintu rumahnya untuk menerima kami menginap disana.


Emang yang namanya rejeki itu tak kan pernah tertukar sesuai dengan amal dan perbuatan masing-masing, urusan transportasi dan penginapan bereslah sudah saatnya berangkat………. yuhuuuuuuuu

 


23 NOVEMBER 2023 BUDAL........

 

cewe-cewe Jabodetabek siap budal.....

Memutusan berangkat lebih awal karena ada beberapa agenda urusan pribadi yang harus diselesaikan oleh Paklek Tjahjo, berhubung saya cuma nebeng wes manut wae timbang ora dijak.

 

Berangkat meninggalkan Kota Hujan di sekitar jam 11.15 Wib, suasana awal selama dalam perjalanan berisik bak anak “Gadis Belia" lagi pergi piknik ngegibah dan saling ejek. 

 

Kami berempat ini nyaris tidak tidur selama dalam perjalanan hingga sampai Solo, karena Paklek Tjahjo ora terimo kalau kita berempat ini merem menikmati perjalanan sembari istirohat dengan maniiiiz….. jadi kalau Lek Tjahjo melihat kami terdiam tetiba dia belokkan kami ke rest area sembari “ngancem” yen do turu kabeh aku minggir lho melu turu juga…. piye jal… konyol tenin sopir kok arep melu turu bareng kan saru yo… akhirnya dengan sangat terpaksa kita melek, judule Lek Tjahjo kui ora senang kami berempat ini bahagia merem sementara dia melek plus konsentrasi mengemudi……. hehehehehe

 

Cuaca sepanjang perjalanan bervariasi terkadang hujan lebat atau hanya mendung saja, alhamdulillah yang pasti perjalanan lancar jaya tanpa hambatan hingga sampai Solo dengan selamat.

 


PANGGILAN WEDANGAN DARI KOMANDAN WAWAN PURWANTO

 

matur nuwun Pakde Wawan sampun ditraktir..... 


Memasuki Kota Weleri Komandan Wawan menelpon  Mara posisi sudah dimana, Pakde Wawan ini minta diberi kabar kalau sudah sampai di Solo. Sakjano yo rodo berisik juga Pakde Wawan ki takok bolak balik sementara kami masih dijalan dengan kondisi hujan jadi harus waspada dan hati-hati, maksudnya baik sich tapi terlalu lebay yo Pakde… sing sabar yo mas bro hahahaha ngapunten.

 

Tadinya kami berencana mau maksi di Kota Semarang dengan Pakde Wawan tapi rupanya beliau sedang menemui tamu penting, itu sebabnya Pakde Wawan minta bertemu kami di Solo saja. Kami sampai di Angkrigan Omah Semar Solo sekitar jam 19.30 memenuhi undangan Pakde Wawan.


Suasana Angkringan Omah Semar  sendiri memakai filosofi Rumah Jawa terlihat dari bentuk arsitektur bangunan dan  furniture yang dipergunakan terkesan antik dan klasik. Malam itu suasana angkringan cukup ramai oleh para pengunjung, bias cahaya lampu  yang agak temaram menjadikan tempat ini begitu hangat romantis sangat cocok untuk mengadakan pertemuan atau mengenang nostalgia masa lalu bersama dengan seseorang   yang berkesan……. suit….suit…. pritikiuuuu gubrak.  Itu mengapa Gibran Rakabuming Raka mengadakan pertemuan dengan Bapak Prabowo secara pribadi di lokasi ini,  saya bisa merasakan atmosfir kehangatan yang ditawarkan di tempat ini sungguh  sendu, syahdu  dan mendayu suasananya.

 

Bagimana dengan kuliner yang disajikan di Angkringan Omah Semar ini…??? beraneka ragam makanan khas jawa khususnya Solo menjadi sajian yang sangat mengoda mata mulai dari aneka ragam gorengan, jadah, aneka sate, kerupuk dll untuk menu utama ada bakmi goreng, godok, nasi goreng aneka rasa dll. Rasanya cukup enak dan nikmat untuk dinikmati ciri khas masakan jawa pada umumnya. Untuk minuman kita bisa menikmati minuman tradisional seperti wedang jahe jeruk nipis, teh kampul, wedang uwuh bahkan jamu ada di tempat ini silahkan pesan sesuai selera. Oh ya untuk porsi makanan di tempat ini sangat besar ya guys…. misalnya pesan nasi goreng bisa buat berdua dalam satu piring karena porsinya yang besar, kecuali kalian memang seorang “Portugal” (Porsi Tukang Gali) hehehehehe….. 

 

sebentar namun bermakna pengen diulang kembali


Jika sedang travelling atau mengadakan perjalanan dinas ke Kota Solo sempatkan mencicipi sajian kuliner di Angkringan Omah Semar yang terletak di Jalan Duku 1 No.2A, Jajar, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144.

 

Matur nuwun kagem Pakde Wawan sudah menjamu kami bertujuh mugi-mugi berkah rejekinya, aamiin.

 

MENDATANGI SAHABAT YANG SUDAH LAMA TAK JUMPA

 

big hug and miss you Fanni.... yuhuuuuu

Yuventia Cahyani biasa dipanggil Fanni merupakan salah seorang sahabat kami dan sempat menjadi teman dekat saya selama kuliah, 40 hari lalu ditinggalkan oleh pendamping hidupnya kembali kepada Sang Maha Pemilik. Hal ini sudah di niati oleh kami berlima sebelum berangkat ke Solo untuk menyempatkan diri singgah sejenak ke rumah Fanni, selain mengucapkan ucapan duka cita sekalian untuk bersillahturahmi setelah hampir kurang lebih 30 tahun lamanya kami belum pernah bertemu.

 

Kami bertujuh tidak pernah menyangka sama sekali bahwa Fanni sudah menyiapkan kudapan plus hidangan makan siang lengkap dengan tangannya sendiri, itu sungguh diluar dugaan dan tak menyangka sama sekali hal mana sudah jarang dilakukan oleh kita dijaman sekarang ini, biasanya kalau ada tamu tinggal ambil HP pencet-pencet tombol sesuai pesanan tinggal menunggu saja dengan duduk manis. Sambutan yang begitu hangat membuat saya terharu… hiks…hiks… sekilas persabahat masa lalu pun melintas kembali, di masa itu Fanni terkadang main ke tempat kost saya bahkan hanya sekedar numpang tidur tidak kuliah…. ups!!! 

 

next ketemuan Fanni bisa ikutan ya


Satu hal yang tidak pernah kami sangka saat kami bertujuh pamit pulang Fanni mendadak raut wajahnya menjadi sendu ingin menangis, seakan tak rela berpisah dengan kami semua dia masih rindu rupanya, maklumlah Fanni belum pernah ngumpul ikutan reuni selama ini jadi ini benar-benar pertemuan pertama selama kurang lebih 30 tahun setelah meninggalkan bangku kuliah. Saya sendiri masih rindu sebenarnya banyak hal yang ingin diceritakan apa yang terjadi selepas meninggalkan bangku kuliah ketika itu….ah tapi waktu yang tak memungkinkan untuk tinggal lebih lama, see you Fanni miss you….

 


OUT BOND YANG BIKIN HEBOH 



perjalanan menuju Kemuning Karanganyar


Hari yang dinanti itupun  tiba tanggal 26 November 2023 pagi di tikum (titik kumpul) yang telah ditentukan sebelumnya, tikum pertama berkumpul di Kampus Alumni Unisri Surakarta. Sejenak memandang kampus  lagi untuk  pertama kalinya setelah 30 tahun berlalu…. ternyata kondisinya masih sama seperti dahulu tidak terlalu banyak perubahan yang berarti. 

 

Beberapa teman sudah berdatangan sembari menunggu teman-teman yang lain, kami saling bertegur sapa menanyakan kabar, kapan sampai dst. Di tikum ini menjadi awal perjalanan menuju Resto Kemuning Karanganyar, sembari menjemput beberapa teman yang sudah menunggu di tikum yang telah ditentukan. Dan beberapa teman menggunakan mobil pribadi karena masih ada kepentingan pribadi yang harus ditunaikan.


yang ada ketawa terbahak terus....


Sekitar kurang lebih 1,5 jam perjalanan sampailah kami rombongan Piknik EIGHTY NINERS IKAHUM UNISRI SURAKARTA tiba di lokasi Out Bond Resto Kemuning Karanganyar.  Begitu bus parkir di tempat yang  sudah ditentukan kami di sambut oleh sepasang Pemandu Out Bond yang cewe bernama Mbak Retno yang cowo bernama…. siapa ya saya lupa Kemin, Mukidi atau Rangga yo…. hahahaha saya lupa namanya ouy… maafken ya mas bro….

 

Sekitar jam 10.00 Wib Out Bond dimulai setelah semua peserta hadir, namanya juga permainan pasti dikerjainlah kami disuruh senam manut, diperintahkan baris berbaris, membuat lingkaran, menyanyi sampai dengan ndelosor pun kita ikuti yang penting happy ada pula yang protes tapi itu sekedar intermezzo belaka supaya suasana meriah.

 

goro-goro Sepatu Abang dadi rebutan.....sikat....


Saya sendiri salut dengan Mba dan Mas pemandu Out Bond bisa membawa suasana menjadi hidup dan bersemangat, hingga batasan diantara kami pun mendadak hilang mencair dengan sendirinya mengalir lepas dan bebas tanpa sekat, bukan hal mudah untuk dilakukan bilamana para peserta pasif.

 

Dari sekian banyak permainkan yang telah dijalani ada satu permainan yang bikin seru bin heboh…. yakni “Burung Dalam Sangkar”, dalam permainan ini kami harus pintar-pintar memilih teman dan berstategi karena ujung dari permainan Burung Dalam Sangkar ini harus mengendong peserta yang menjadi burung….. nah lho bisa kebayang kan kalau burungnya geude yang ada sangkarnya tumbang hahahahaha, seru lah permainan ini rasanya waktu dua jam berlalu dengan singkat.

 

permainan yang paling heboh abis Burung Dalam Sangkar


Yang unik dari setiap permainan peserta yang tidak mengikuti aturan akan dihukum dengan cara diberi bedak yang telah dibasahi, sehingga muka kami menjadi coreng-moreng kayak badut yang abis tercebur di cobokan…….hahahahaha. Eit jangan senang dulu dasar anak hukum tidak bisa membiarkan hal ini terjadi, begitu acara permainan ini selesai beberapa teman bersepakat membalas “dendam” kepada pemandu Out Bond dengan cara meraupi wajah mereka dengan sisa bedak….. huahahahahaha puas bingiiiiit mereka tertawa terbahak-bahak melihat wajah pemandu Out Bond menjadi coreng moreng tanpa ampun. Bahkan si Mba Retno berucap selama 6 tahun jadi pemandu Out Bond baru kali ini dia dikerjaiin balik oleh pesertanya, tapi baginya itu justru menjadi hal menyenangkan karena umpan yang diberikan mendapatkan respon yang seimbang dan yang pasti semua happy.

 


ORGEN TUNGGAL YANG BIKIN SEMUA JOGET 

 

Para Biduan yang tak kenal lelah Nyinden sampai over time


Usai menunaikan urusan pribadi masing-masing para peserta berkumpul disalah satu lokasi untuk dihibur oleh Orgen Tunggal yang telah dipersiapkan, maka mengalirlah alunan lagu slow sebagai pengantar makan siang hari itu.

 

Hujan yang turun tak menjadi halangan bagi kami untuk terus berdendang mengikuti irama lagu yang dinyanyikan oleh para peserta yang “merasa” mempunyai suara lumayan untuk didengar walaupun nadanya entah pas entah tidak yang penting hati seneng bin bahagia hari itu tanpa batas, seakan ingin melupakan semua urusan cicilan dan hutang-hutang yang harus dibayar…. hahahahahaha


sing penting PoSe terus.....hihihihi



Acara demi acara terlalui diselinggi pembagian doorprize dan kejutan Ulang Tahun bagi manteman yang ULTAH di Bulan November telah dilakukan, nyanyi lagu pamungkas "kemesraan" pun sudah dilantunkan, saatnya acara harus segera usai dan kembali pada kehidupan nyata yang sesungguhnya yaitu pulang ke rumah masing-masing dengan hati yang bahagia semoga jadi memori indah yang terkenang sepanjang jaman.

 

Jujur untuk mengumpulkan orang dan membuat acara itu bukan hal mudah untuk dilakukan, kendala pasti ada, bahkan teman yang katanya akan datang tidak jadi datang karena masih bertugas, ada acara keluarga dadakan, ada yang harus diurus dll monggo itu kembali pada pribadi masing-masing yang pasti Piknik IKAHUM UNISRI EIGHTY NINERS 26 November 2023 secara keseluruhan berjalan sukses sesuai yang direncanakan.

 


kebersamaan ini janganlah cepat berlalu.......hiks...hiks....


Piknik IKAHUM UNISRI EIGHTY NINERS dapat berjalan dengan heboh berkat manteman yang hadir antara lain:

Om Risa TrubusJeung Siti Sumarta yang ngurusi transportasi bus, Om Beni Kristianto yang baru bergabung setelah sekian lama menghilang ternyata cucunya sudah 4 orang,Tante Yuli Prasetya Rini teman barengan seperjalanan pulang dan pergi yang sekarang tinggal di Cibubur, Bude Tutik yang galau pada awalnya harus dibujuk dengan kekuatan emak-emak akhirnya ijin itu pun turun dari anak semata wayangnya, Bulek Kris Haryani yang ngurusi konsumsi para peserta piknik, Paklek Budi Taryanto panitia di Solo yang mengurusi urusan internal, Pakde Teguh Wibawanto yang katanya mau hadir ternyata berhalangan karena masih harus dinas maklum Polisi itu tak pernah ada kata libur jika Pimpinan bilang dinas ya harus dinas itu sudah menjadi Sumpah Jabatan mereka, tapi beliau akhirnya VC menyampaikan kata maaf tidak bisa hadir karena masih bertugas. Jeung Rurit Indartie sehat dan bahagia selalu yo mugo-mugo iso ketemu lan dolan barengan lagi kita, apapun yang terjadi kita ini harus bahagia, Jeung Endang Timbul yang memberi kita semua produk home industrinya berupa sabun cair yang bisa dipergunakan untuk mencuci baju dan mencuci piring mendoakan semoaga usahanya lancar dan sukses terus matur nuwun yo sudah mengurusi konsumsi buat kami dibantu oleh Jeung Ary Soeyamto. Last minute yang dadakan ikutan Pakde Setyoko kalau dalam tokoh pewayangan bisa digambarkan sebagai sosok Buto Cakil, wes jan tenan petakilan ora iso meneng, wak-wak’an pokoke gawe rusuh koyone kui gawan bayi dah…. hahahaha dia ini yang dendam kesumat sama pembandu Out Bond Mba Retno begitu acara usai bedak basah yang masih tersisa digosokkin ke wajahnya Mba Retno sampai abis tak tersisa alamazan pokok’e rusuh jan tenan kok, kalau ngomong kenceng, cilik metisil ora iso meneng tapi seru sich jadi piknik kali ini jadi lebih meriah.

 

kekancan sak lawase

Terusnya matur nuwun juga kagem Paklek Sri Kahardjan yang dengan kerelaan hatinya meninjau lokasi beberapa hari sebelum hari H tiba, orangnya periang banyak senyum dan ramah terus baik hati membawa cemilan kriuk-kriuk renyah gitu dan kamipun suka semua, saat survey lokasi dan bertemu dengan pemilik tempat Bapak Suroto justru mendapat ilmu untuk berbisnis. Matur nuwun ingkang katah Kagem Bapak Suroto yang begitu welcome kepada kami semua banyak kemudahan dan diberikan oleh beliau semoga usahanya tetap bertahan dan makin maju, Paklek Mulat Prabowo yang nyusul datang ke lokasi ternyata menepati janjinya yang awalnya katanya tidak bisa hadir karena alasan kesehatan, alhamdulillah ditengah-tengah kegiatan Out Bond berlangsung dia hadir dan joit mengikuti permainan hingga usai. Adalah Kanjeng Mami Prastianti Purbadari alias Ndari tanpa kehadirannya acara ini menjadi anyep alias garing karena dia ini biang kerok segala kerusuhan bin kehebohan serta bicaranya yang ceplas ceplos tanpa rem justru itu yang membuat acara ini hidup dengan celetukan-celetukannya yang nyeleneh serta gayanya sok manja-manja mencari perhatian kaum adam, Mami Ndari memang begitu pembawaanya dari jaman dahulu kala pembawaannya periang seolah-olah hidup yang rumit ini tidak dijadikan beban penderitaan, tapi ini penilaian saya pribadi ya syukurlah kalau benar adanya….Ups!!, terusnya memang dia ini sepertinya ditakdirkan untuk menjadi penghibur jadi disetiap acara apapun itu selalu membawa suasana gembira dengan nyanyian yang dia lantunkan terutama dangdut koplo…. pokoke pecah. Dan Mami Ndari  ini sepertinya selalu menjadi bintang disetiap acara dech karena tanpanya suasana tidak rusuh guys….. big hug and miss you Mami Ndari muach…muach…, Om Didik Setiadi sohib setianya Pakde Wawan dan Pakde Teguh yang selalu setia menemani mereka saat wedangan ayuk joget terus om, Jeung Maduretno Pudyorini yang lembut serta tertawanya renyah namun sayangnya saya tidak bisa melihat raut wajahnya dengan sempurna karena seharian itu sunglasses  yang bertengger tidak pernah lepas dari raut wajahnya, dan meninggalkan lokasi paling awal karena harus ada acara yang dihadiri di tempat lain.


semua yang ULTAH di Bulan November dapat kado


Pakde Endar sepertinya baru pertama kalinya bergabung saat Angkatan 89 mengadakan acara, beliau ini sepertinya hanya senyam senyum melihat tingkah laku kami hanya mengamati saja sembari duduk dan makan seolah-olah takut lepas kumisnya kalau ikutan joget…..huahahahahah…, terus ada Jeung Reni yang hitam manis, Bude Sih Yanindah yang mengajak serta putrinya pembawaannya esay going walaupun ini pertemuan yang pertama kali baginya namun tidak membuat dia merasa canggung bahkan menyumbangkan suaranya berdendang dengan membawakan beberapa lagu, ada pula Jeung Eny yang sangat menikmati acara dari awal hingga akhir, Jeung Medias Romadhoni yang tetap ayu langsing wajahnya tidak berubah dari dahulu jaman kuliah, pembawaan lembut, senyumnya manis, sepertinya tetap pendiam seperti dahulu kala…. Jeung Dhoni ini bikin saya sirik, iri dan dengki ouy ….. hahahahaha gubrak abisnya awet muda bingiiiiit dan tetap ayu kok bisa ya seperti makanan yang pakai pengawet …..hehehehe,  sssttt…. rahasia kecantikanmu opo to jeung Dhoni….???? WA aku yo….eit dah. Mereka berenam ini rombangan dari Sregen yang datang dengan menggunakan mobil pribadi, senang banget ketemu lagi sama mereka semua setelah puluhan tahun tak bersua. Matur nuwun kagem Om Danang Prasodjo walaupun tidak hadir karena ada acara keluarga tetapi dia berkontribusi mengirimkan makanan kecil dan nasi gudeg komplit, berkah rejekinya ya Om Danang semoga Kantor Notarisnya makin maju dan banyak kliennya, aamiin.

 


matur nuwun Bude Lestari....


Selain manteman diatas saya mau berterima kasih khusus kagem BUDE SRI LESTARI yang baek hati telah membuka pintu rumahnya untuk mengijinkan kami berempat menginap selama 4 hari 3 malam, sekali lagi matur nuwun dikasih tempat yang sangat layak dan penerimaan yang sangat welcome. 

 

suk maneh kita nginep lagi yo Bude Lestari..... hahahaha


Kalian  perempuan kaum ibu pada khususnya pasti iri dengan Bude Lestari ini, putra beliau semata wayang yang bernama Mas Bimo itu sangat luar biasa  yang beres-beres rumah, nyapu, ngepel, nyuci dll pokoknya pekerjaan rumah tangga dikerjakan sama Mas Bimo nah lho… terus apa dunk gawe Bude Lestari..... selain nyari duit yang pasti dolan, nyinden, ngumpul teman-temannya, wedangan dll, bahagia bukan menjadi seorang ibu…. beneran  baru kali ini saya menemui hal seperti ini dijaman sekarang ada lho anak cowo yang sangat berbakti kepada Ibundanya langka bukan…??? tentu itu salah satu hal yang membahagiakan menjadi seorang ibu, Bude Lestari saya mendoakan semoga nanti kelahiran cucu pertama berjalan dengan  lancar tanpa halangan berarti.

 

 

tengkyu bro iso nebeng tekan Solo PP

Tengkyu yo BRO TJAHJO sudah membuka pintu mobilnya untuk kami berempat cewe-cewe nan ayu jelita bisa barengan pergi ke Solo PP, walaupun kowe kagak rela kita terlelap syantik…. sungguh perjalanan yang sangat menggelikan, rusuh tapi seru… bisakah diulang kembali bro….tapi kowe ra adil yo mas bro mereka berdua dianter dekat rumah dan sampai rumah…. lah Eiyke mbok cul nang  stasiun  gandul KRL ki piye to yo ora adil babar blas… curang bingiiiit ouy…hiks…hiks…. 

 

 

Buat DEDEK DIAN suwun yo cah ayu sudah ngurusi kita semua, segala keruwetan, kerumitan, printilan, tetek bengek dll bisa terhandle dengan baik, saya wae belum tentu sanggup berada diposisi dirimu. 

 

suwun yo Dedek Dian sudah ngurusi kami semua kecup manja....


Mungkin ibarat toko  Mara ini seperti Palugada atau Doraemon kali ya….. nyaris semua hal dia bisa lakukan multitasking gitu kali ya istilahnya. Saya wae puyeng ngelihat dia menatap layar gawai terus menerus gerakan jemarinya lincah diatas keyword mengetik sambil merem pun mungkin bisa juga dilakukannya saking multitaskingnya. Terus dia ini orangnya entengan dan ringan tangan apapun dikerjakannya tanpa keluhan maupun ribut-ribut sejauh dia bisa lakukan  yang penting semua urusan berjalan, beres dan lancar.

 

Selain itu  Mara ini orangnya humble dan gampang banget bergaul serta menyesuaikan diri dengan siapapun termasuk orang yang baru kenal sekalipun, itu sebabnya dia juga jadi tempat curcol orang yang lagi kasmaran, jatuh cinta, patah hati, naksir seseorang terus apa lagi ya kira-kira……..hehehehehe  sehat selalu yo Mara supaya kita berdua bisa travelling barengan di destinasi impian dimanakah itu……..…tahun depån harus terwujud pokoke modal nekat sebagai judul..... hahahahahaha

 

 

matur nuwun yo Pakde Haryanto.... ojo kapok


Special Thank For Mr. SLAMET HARYANTO yang telah  berkontribusi lebih sehingga Piknik Alumni IKAHUM UNISRI 89 di Kemuning Resto Karanganyar dapat terlaksana dengan sangat menyenangkan, yaelah........ saya bingung nich mesti ngomong apa ya tentang Bapak yang satu ini…. hahahaha yang pasti dia baik  hati, tidak sombong, dermawan dan rajin menabung pastinya.... serta hobbynya berdendang.

 

Matur nuwun ya Pakde Haryanto sudah membuat kami semua bahagia hari itu seseruan bisa Out Bond walaupun dirimu tidak bisa ikut bergabung karena terlambat datang sehubungan masih ada urusan keluarga yang harus diselesaikan, semoga rejekinya makin berkah karirnya makin meningkat dan dilancarkan semua urusannya, aamiin. Terusnya jangan kapok ya untuk menjadi sponsor utama…. hehehehehehe 

 


Dan saya sendiri MARITA KASSANDRA SETYANINGSIH yang nulis cerita ini, sebelumnya mohon maaf  kalau ada hal yang tidak berkenan, saya menulis ini berdasarkan penglihatan yang terlintas didepan mata tanpa bermaksud mencari tahu yang sebenarnya. Seneng bisa ngumpul barengan lagi sayang waktunya terlalu singkat dan cepat berlalu, mungkin lain kali kita “Glamping”  bisa nginep barengan semalam pasti lebih seru bisa lebih puas menikmati kebersamaan dan tentunya lebih meriah.


Kata Tukang Photonya......sayah sexy lho....hahahahahaha


Buat saya alam itu selalu bisa membius perasaaan resah untuk kemudian melepaskan nafas kerumitan dari semua masalah, dan sebuah perjalanan akan selalu bisa menambah romantisme kerinduanku untuk memeluknya manakala aku merindukannya, semilir bayu, hangatnya sinar mentari, senyumnya rembulan dan keramahan semesta seakan bisa meluluhkan hati yang sedang terluka manakala sedang berduka. Saya lebih menyukai pantai, dalamnya lautan dan sejuknya udara pegunungan itu mengapa saya hobby sekali travelling dari pada ngemall, nongky di kafe atau nyalon berjam-jam…. hehehehe kepuasan bathin yang didapat rasanya berbeda ini buat saya pribadi lho tidak berlaku secara general. Teriring Salam Hangat buat manteman Alumni IKAHUM UNISRI Angkatan 89 see you next time guys........

 

 

 

 

Komentar

  1. I realy apreciated for all we've been trough as a friend..... Trully best friend. Next chapter must be more full of happines and joy..... God bless u all guys❤️❤️❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank for your comment, how are you...???

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer